Cara Root Vivo X6S dan X6S Plus Tanpa Ribet 100% Berhasil

Posted on

Ketika kamu merasa bahwa Vivo X6S dan X6S Plus sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Vivo X6S dan X6S Plus yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa anda tempuh untuk melakukan rooting.

Vivo merupakan salah satu perusahaan smartphone yang mengedepankan sisi audio pada setiap perangkat Android mereka. Untuk itulah mereka memakai tagline Hi-Fi & Smart yang menunjukkan bahwa setiap perangkat Android mereka telah menggunakan teknologi Hi-Fi. Sesuai dengan tagline yang mereka miliki, belum lama ini Vivo kembali merilis dua buah smartphone yang dilengkapi dengan teknologi Hi-Fi, yaitu series Vivo X6S dan Vivo X6S Plus.

Panduan Terkait

Dengan target pengguna smartphone yang menggilai dunia musik, teknologi Hi-Fi memang sangat di perlukan. Namun bukan itu saja kemampuan kedua smartphone ini. Karena masih ada bagian hardware yang dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB dan Chipset Snapdragon 652 untuk menjamin kinerja cepat dan performa mumpuni. Di sisi lain, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint dan mengusung kamera yang memiliki resolusi tinggi.

Dimana Vivo X6S dan Vivo X6S Plus ini telah didukung dengan kamera yang siap mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto dan rekaman video terbaik. Kedua smartphone vivo ini dibekali dengan kamera belakang 13/16 Megapixel dan kamera selfie 8 Megapixel. Karena itu setiap foto yang kamu ambil akan terlihat lebih natural dan jernih. Selanjutnya untuk bagian layar, Vivo melengkapi X6S dengan layar berukuran 5.2 inchi, sedangkan X6S Plus memiliki layar berbentang 5.7 inchi.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Vivo X6S dan X6S Plus yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Pengertian Root Android

Fungsi ROOT pada android yaitu untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan ROOT, pengguna dapat memodifikasi software/file apapun yang ada pada Vivo X6S dan X6S Plus. Apabila kondisi Vivo X6S dan X6S Plus belum di ROOT maka kita tidak akan bisa memodifikasi sistem ataupun file administrator yang berada di dalam Android tersebut.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Vivo X6S dan X6S Plus

Kelebihan

  • Dapat Meningkatkan Performance – Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  • Dapat memindahkan Aplikasi ke SDCARD – Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi failed. Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau FolderMount.
  • Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android – Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.

Cara Root Vivo X6S dan X6S Plus Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Vivo X6S dan X6S Plus berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Vivo X6S dan X6S Plus. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Vivo X6S dan X6S Plus sudah berhasil diroot.

Cara Root Vivo X6S dan X6S Plus Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Vivo X6S dan X6S Plus.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Vivo X6S dan X6S Plus tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Vivo X6S dan X6S Plus

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP VIVO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Vivo X6S dan X6S Plus yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.