Cara Root Smartfren Andromax Z Tanpa PC 100% Berhasil

Pada postingan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara root Andromax Z tanpa ribet dan berbelit belit. Seperti yang kita ketahui melakukan rooting terhadap smartphone android sangatlah penting. Banyak sekali hal-hal keren yang dapat kita lakukan jika mendapatkan hak akses root tersebut.

Smartfren kembali bekerja sama dengan Hisense dalam menghadirkan smartphone terbaru mereka. Inilah yang menjadikan smartphone smartfren terbilang sangat murah. Kali ini smartfren bersama Hisense menghadirkan smartphone terbaru yang dapat dibilang tergahar dibandingkan dengan smartphone andromax yang lainnya. Perangkat Android ini diberi nama Andromax Z. ini merupakan smartphone yang kesekian kalinya yang diproduksi oleh smartfren dengan menggandeng produsen ternama seperti Hisense.

Andromax Z dibekali dengan CPU Quad Core dengan kecepatan 1,5 Ghz dan didukung RAM berkapasitas 1GB. Dari segi resolusi layar, Andromax Z juga unggul karena layar yang digunakan Andromax Z ini memilki resolusi HD.

Untuk lebih lengkapnya mengenai cara paling mudah meroot dan apa saja keuntungannya di Andromax Z, berikut saya hadirkan tutorialnya.

Pengertian Root Android

Rooting merupakan proses mendapatkan akses root untuk Andromax Z. Hal ini umumnya dilakukan pada perangkat Android, namun rooting juga bisa terjadi pada perangkat lain berbasis Linux. Pada Linux dan OS seperti UNIX, pengguna root pada dasarnya sama dengan user administrator pada Windows.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Andromax Z

Kelebihan

  • Mempercepat Kinerja Smartphone – Kelebihan pertama yang juga paling banyak diketahui oleh banyak orang adalah proses Root ini bisa mempercepat kinerja dari smartphone Adroid yang digunakan . Pengoptimalan prosesor, RAM, dan berbagai hardware lainnya bisa dilakukan dengan adanya akses Root.
  • Mampu Menghapus Aplikasi Bawaan – Kelebihan kedua dari adanya akses Root pada smartphone Android adalah bisa menghapus berbagai aplikasi bawaan yang sebelumnya tidak bisa dihapus apabila tidak melakukan rooting.
  • Bisa Blokir iklan – Seringkali, ketika mengakses sebuah layanan, kalian bakal melihat adanya iklan yang muncul, bukan? Nah, dengan melakukan Root, maka kalian bisa meng-install beragam aplikasi yang bisa memblokir iklan yang mengganggu pada smartphone.
  • Mengubah Tampilan Android Lebih Keren dan Menarik – Root dapat memberikan keleluasaan terhadap penggunanya untuk melakukan modifikasi tampilan (User Interface) android. Misalnya menambahkan menu baru yang tidak disediakan oleh vendor, mengubah tampilannya menjadi lebih keren dan menarik, mengganti versi / nomor model perangkat (hanya gaya saja) dan sebagainya.

Kekurangan

  • Garansi Perangkat Hilang – Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa setiap produsen smartphone berbasis android, melarang setiap penggunanya untuk melakukan root. Jika hal itu terjadi, maka kita tidak diperkenankan untuk melakukan klaim garansi.
  • Aplikasi dan Hardware akan Mengalami Error -Untuk beberapa aplikasi pada smartphone yang telah dilakukan Root, terkadang akan mengalami not responding ataupun crash ketika akan dibuka. Selain itu, proses Root juga bisa mengakibatkan beberapa hardware yang mengalami eror.
  • Rentan Terserang Virus – Root Android akan membuka akses kepada virus yang kapan saja bisa masuk kedalam sistem operasi Android.

Cara Root Andromax Z Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Andromax Z berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Andromax Z. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Andromax Z sudah berhasil diroot.

Cara Root Andromax Z Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Andromax Z.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Andromax Z tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Andromax Z

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP ANDROMAX kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Andromax Z yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Posting terkait: