Cara Root Oppo F5 Tanpa Ribet 100% Berhasil

Seperti kebanyakan pengguna android, tentu setiap pengguna dari setiap jenis android akan membutuhkan akses root. Baik itu untuk sekedar mendapatkan akses root ataupun untuk berbagai hal khusus yang diperlukan, tentu akses root sangatlah dibutuhkan.

Produsen smartphone Oppo telah memproduksi berbagai macam jenis smartphone mulai dari entry-level hingga kelas atas. Perangkat Android Oppo juga telah banyak beredar di Indonesia baik itu smartphone untuk masyarakat kelas menengah bawah hingga smartphone premium. Produsen Smartphone ini memiliki strategi khusus untuk merebut pasar smartphone di tingkat global, mulai dari inovasi inovasi terbaru serta berbagai strategi promosi dijalankan agar dapat merebut pasar global.

Pada generasi sebelumnya Oppo tanah sukses merilis smartphone Oppo F3 dan F3 plus yang digadang-gadang unggul pada bagian kamera selfie nya. Suksesnya peluncuran smartphone yang lebih mengutamakan kamera selfie tersebut ternyata membuat Oppo semakin getol merilis smartphone yang selalu mengunggulkan kamera depan. Karena masyarakat pecinta smartphone sekarang ini hampir semuanya menyukai foto selfie apalagi jika ada fitur beauty nya.

Berkaca dari peluncuran smartphone sebelumnya, Oppo pada Tahun ini kembali merilis teknologi terbaru yang dikenal dengan teknologi Artificial Intelligence (A.I).Rencananya teknologi terbaru ini akan diterapkan pada smartphone terbarunya yaitu Oppo F5. Pihak Oppo yakin bahwa teknologi terbaru ini akan menjadi trend baru di kalangan pasar smartphone karena teknologi ini merupakan teknologi yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta smartphone.

Sedikit gambaran mengenai teknologi A.I yang merupakan teknologi beauty pada handphone selfie. Teknologi A.I Beauty mampu mengenali Wajah lebih dari 254 titik pengenalan wajah yang artinya teknologi ini mampu memberikan Efek tercantik untuk setiap wajah yang berbeda. Efek tersebut dibedakan berdasarkan tipe wajah, warna kulit, jenis kelamin, dan juga usia. Oleh karena itu teknologi terbaru ini mampu membuat foto selfie semakin sempurna.

Bagi Anda yang penasaran dengan teknologi terbaru yang telah disebutkan diatas maka pada postingan kali ini akan kami bahas mengenai Oppo F5 dengan teknologi A.I Beauty. Smartphone Oppo F5 ternyata tidak hanya memiliki keunggulan di bidang kamera selfienya saja, melainkan banyak sekali kelebihan yang lain. Untuk itu silahkan simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini yang berkaitan dengan spesifikasi Oppo F5 dan harga Oppo F5 beserta kelebihan dan kekurangan Oppo F5.

Pengertian Root Android

Rooting memberikan akses khusus aplikasi untuk akses root, yang memungkinkan mereka melakukan hampir seluruh hal pada sistem Android yang ada di Oppo F5. Contohnya, sebuah aplikasi dengan akses root bisa uninstal sistem aplikasi, menginstal sistem binari tingkat rendah, mencabut izin aplikasi yang dibutuhkan instal, dan melakukan hal-hal lainnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Oppo F5

Kelebihan

  • Dapat Meningkatkan Performance – Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  • Dapat memindahkan Aplikasi ke SDCARD – Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi failed. Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau FolderMount.
  • Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android – Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.

Cara Root Oppo F5 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Oppo F5 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Oppo F5. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Oppo F5 sudah berhasil diroot.

Cara Root Oppo F5 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Oppo F5.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Oppo F5 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Oppo F5

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP OPPO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Oppo F5 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.