Cara Root Lenovo Phab Plus Tanpa Ribet 100% Berhasil

Bagi kalian pengguna Lenovo Phab Plus yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP kamu harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara root Lenovo Phab Plus harus menggunakan pc.

Dari banyaknya vendor-vendor pesaing yang menawarkan smartphone mereka yang berbentuk phablet, kini Lenovo juga tak mau ketinggalan. Ia dengan berani bersaing dipasar gadget global dengan ikut sertanya memasarkan smartphone terbarunya dengan nama Lenovo Phab Plus. Ini jelas membuktikan bahwa Lenovo ingin terus menjadi salah satu produsen smartphone terbaik yang bisa menjadi kebanggaan dari setiap masyarakat yang sangat antusias dengan semua smartphone yang dimiliki Lenovo. Smartphone ini termasuk jenis phablet karena ukuran layar yang mencapai 6.8 inchi.

Panel yang digunakan adalah tipe IPS capacitive touchscreen dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menjadikannya sebagai phablet yang cukup keren untuk bagian displaynya. Untuk ukuran smartphone, Lenovo Phab Plus ini memang termasuk besar, bahkan ukurannya hanya sedikit dibawah porsi Tablet yang minimal berukuran 7 inchi. Besarnya layar smartphone Lenovo Phab Plus ini memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih baik untuk visual multimedianya.

Spesifikasi Lenovo Phab Plus ini cukup mumpuni, yang disusun antara lain. Mesin pacu, bukan cuma pada layarnya saja yang keren terdapat pada layarnya yang lebar dengan ukuran 6.8 inchi, namun juga adanya chipset dari Qualcomm Snapdragon 615, RAM sebesar 2 GB, memori internal 32 GB, adanya koneksi 4G dan dual kamera yang siap diadu karena kedua lensanya yang cukup besar. Penasaran dengan spesifikasi dari Lenovo Phab Plus ini, mari kita simak tutorialnya dibawah ini.

Pertama yang akan kita bahas mengenai spesifikasi pada bagian layar dan desain, Lenovo Phab Plus mengusung layar dengan bentang luas 6.8 inchi yang akan membuat kalian lebih mudah untuk mengoperasikannya dalam bermain game maupun untuk menonton film. Tidak cuma mempunyai layar yang begitu besar namun phablet ini juga memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel mencapai ~326ppi, yang menjadikan tampilan pada layar jadi lebih bening.

Sementara untuk desainnya, Lenovo Phab Plus memiliki desain yang cukup elegan dengan tebal phablet hanya 7.6 mm serta berat 220 gram, yang membuat smartphone ini jadi cukup berat. Sementara untuk perlindungan yang diberikan, smartphone ini hanya melengkapi proteksi layarnya dengan Oleophobic Coating.

Pengertian Root Android

Kata Root dalam dunia Operasi System Linux berati “Master Administrator”, sama seperti di Windows. Oleh karena Android berasal dari Linux maka kata Root sering kita gunakan. Seperti di Linux dengan mendapatkan akses root kita memiliki hak akses sampai ke system OS tersebut.

Apabila kamu nge-Root bearti kamu sedang mencoba untuk mendapatkan akses lebih dalam lagi ke system smartphone kalian yaitu Android, apabila akses root berhasil kalian dapat dengan leluasa melakukan modifikasi file-file system yang terdapat di smartphone agan seperti meningkatkan kinerja prosessornya dengan melakukan Overclocking ataupun melakukan kustomisasi sehingga tampilannya berubah seperti yang kalian inginkan.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Lenovo Phab Plus

Kelebihan

  • Mengakses seluruh sistem tanpa batas
    Dengan mengeroot android, pengguna bisa bertindak sebagai admin dan bisa mengubah semua setting didalamnya termasuk mengupdate aplikasi, mengupdate sistem android dan lain sebagainya.
  • Menghapus aplikasi yang tidak berfungsi
    Dengan melakukan rooting android maka kita bisa menghapus aplikasi sistem dan membuat kinerja HP kita semakin cepat dan baik.
  • Mengembalikan file yang terhapusDengan root kita bisa mendapatkan kembali file yang terhapus tersebut. Hal ini akan sangat membantu jika suatu saat kita memerlukan suatu file yang sudah tidak tersimpan dalam perangkat android yang kita miliki.
  • Mengubah tampilan android
    Kalian bisa mempercantik tampilan android baik dengan mengubah tema maupun icon atau simbol menu yang digunakan . Intinya semua hal dalam android bisa diubah semau kita dan tentu saja jika kita harus mengerootnya dengan cara yang benar.

Kekurangan

  • Masa garansi dari pabrik smartphone tersebut akan hilang
  • Akan lebih mudah terserang virus seperti malware dan sebagainya
  • Mengalami kegagalan saat update OTA

Cara Root Lenovo Phab Plus Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Lenovo Phab Plus berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Lenovo Phab Plus. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Lenovo Phab Plus sudah berhasil diroot.

Cara Root Lenovo Phab Plus Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Lenovo Phab Plus.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Lenovo Phab Plus tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Lenovo Phab Plus

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP LENOVO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara root Lenovo Phab Plus yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Leave a Comment