Cara Root Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) Tanpa Ribet 100% Berhasil

Posted on

Bagi kalian pengguna Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP kamu harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara root Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) harus menggunakan pc.

Vendor asal Taiwan benar-benar jeli dalam melihat market smartphone saat ini. Dimana merekan akan merilis smartphone dengan spesifikasi tangguh yang berada pada kelas menengah keatas namun dapat dipastikan harga yang akan dibanderol pun cukup miring bila dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki spesifikasi sama. Smartphoen yang diberi nama Asus Zenfone 3 Deluxe SE ini merupakan smartphone generasi penerus yang desain cukup tipis pada fisik yang terpampang dikarenakan hanya berdimensi 156.4 x 77.4 x 7.5 mm.

Panduan Terkait

Dikabarkan bahwa smartphone inikan dirilis dengan beberapa pilihan RAM dan Internal yang berbeda beda yang dapat di pilih oleh si pengguna. Dengan dapur pacu mumpuni yang mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 823 memberikan efek cepat saat digunakan . Beralih pada bagian gfotografi terdapat 2 buah kamera yang memiliki resolusi 23 megapixel yang tersemat pada kamera belakang. Kamera beresolusi tinggi yang dapat mengabadikan moment berharga yang mungkin takkan terlewatkan.

Smartphone yang akan bersaing pada market kelas mid-high ini merupakan smartphone flagship terbaik yang dimiliki Axus. Dapat dipastikan pula bahwa Asus Zenfone 3 Deluxe SE memiliki Fingerprint sensor atau biasa yang dinamakan FingerPrint. Slah satu fitur mewah yang biasa terdapat pada smartphone premium. Pengguna juga tak perlu khawatir dalam urusan koneksi internet dikarenakan smartphone ini telah mengadopsi jaringan 4G.

Untuk urusan fitur konektivitas Zenfone 3 Deluxe SE memiliki GPS yang bermanfaat saat seseorang sedang bepergian, Wifi, USB serta Bluetooth dan masih banyak yang lainnya. Nah untuk lebih jelas mengenai tutorial ini silahkan membaca cara root Asus Zenfone 3 Deluxe SE yang ada di bawah ini!.

Pengertian Root Android

Rooting memberikan akses khusus aplikasi untuk akses root, yang memungkinkan mereka melakukan hampir seluruh hal pada sistem Android yang ada di Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition). Contohnya, sebuah aplikasi dengan akses root bisa uninstal sistem aplikasi, menginstal sistem binari tingkat rendah, mencabut izin aplikasi yang dibutuhkan instal, dan melakukan hal-hal lainnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition)

Kelebihan

  • Memiliki hak akses Penuh – Manfaat Root yang paling penting ialah ini, kamu mempunyai kekuasaan penuh dengan Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) milik mu. Dengan akses ini maka kamu dapat melakukan banyak hal Untuk HP kamu. Seperti melakukan update, install, delete atau edit seluruh file sesuka hati. Manfaat selanjutnya juga bisa diperoleh karena memiliki hak penuh ini.
  • Membuat kinerja performa smartphone meningkat – Sebenarnya kamu dapat meningkatkan performa hp android dengan mudah. Cukup dengan melakukan pengaturan pada file system. Layaknya pengaturan Prosesor, RAM, GPU, agar dapat bekerja dengan maksimal. Manfaat Root Hp satu ini sangatlah penting untuk kamu yang memiliki HP Android dengan spesifikasi yang kurang joss.
  • Bebas Memodifikasi sistem operasi – Dengan memiliki hak penuh melalui root di hp kamu. Sekarang kamu leluasa mengedit file system. Mulai dari menghapus aplikasi bawaan, menambah aplikasi system. Bahkan kamu dapat memasang custom rom sendiri. Dengan leluasa melihat dan memodifikasi file sistem inti di OS android dan secara tidak langsung juga mengetahui seluk beluk dari smartphone kesayangan.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Rentan Terhadap serangan virus – Akibat Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) di root juga berarti melepas pengamanan pada smartphone android yang telah diberikan pihak produsen. Maka Hp akan rentan terinfeksi serangan virus, jika tidak diawasi dengan baik.

Cara Root Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition). Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) sudah berhasil diroot.

Cara Root Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition).
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition)

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP ASUS kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Asus Zenfone 3 Deluxe SE (Special Edition) yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.