Cara Install / Pasang TWRP Xiaomi Mi4i MIUI 7 / 8 /9 via ADB Fastboot

Cara Pasang TWRP Xiaomi Mi4i – Seperti kebanyakan pengguna android, tentu setiap pengguna dari setiap jenis android akan membutuhkan akses root. Baik itu untuk sekedar mendapatkan akses root ataupun untuk berbagai hal khusus yang diperlukan, tentu akses root sangatlah dibutuhkan.

Xiaomi Mi4i ini memiliki prosesor yang lebih baik dibandingkan dengan Mi 4. Prosesor Xiaomi Mi4i dibekali dengan prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 sedangkan Mi 4 dibekali prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400. Namun untuk performa, kinerjanya masih terhitung lebih baik versi generalnya Mi 4 karena sudah disusupi RAM 3GB sedangkan versi downgradenya hanya dibekali RAM 2GB.

Untuk spesifikasi software dan hardware Xiaomi Mi4i ini bisa dibilang masih lebih baik dari rata-rata smartphone dengan rate Rp 2 jutaan. Dimulai dari sisi sistem operasi, Xiaomi Mi4i ini dibekali dengan sistem operasi terbaru dari Android, yakni versi Android 5.0.2 Lollipop. Versi ini tentu saja sudah mendapatkan fitur keamanan yang lebih baik.

Xiaomi Mi4i dibekali dengan Chipset buatan Qualcomm dengan tipe Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno dengan RAM 2GB. Disisi kamera, dibekali 13MP untuk belakang dan 5MP untuk kamera depannya.

Memasang custom ROM ataupun membuka akses root di Xiaomi Mi4i membutuhkan Custom Recovery TWRP. Untuk tutorial secara lengkap sudah kami persiapkan di kolom dibawah ini.

Apa itu TWRP?

Team Win Recovery Project atau biasa disingkat TWRP adalah sebuah tool yang berguna untuk melakukan flashing ROM, install flashable zip, backup dan restore ROM dan lain sebagainya. TWRP ini adalah pengembangan lanjutan dari Stock Recovery yang memiliki kemampuan terbatas.

Bahan TWRP Xiaomi Mi4i

  1. TWRP Xiaomi Mi4i (ferrari)
  2. Install Minimal ADB Fastboot di PC atau Laptop kalian.

Cara Pasang TWRP Xiaomi Mi4i

  1. Ganti nama file twrp-3.2.3-0-ferrari.img menjadi recovery.img
  2. Pindahkan file recovery.img ke folder Minimal ADB Fastboot.
  3. Buka folder Minimal ADB Fastboot yang ada di C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\, kalau kalian menggunakan Windows 32-bit lokasinya ada di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot\.
  4. Masuk ke Fastboot mode dengan cara matikan Redmi Note 4X kemudian tekan tombol Volume Bawah dan Power.
  5. Sekarang hubungkan Xiaomi kamu ke PC dengan Kabel USB.
  6. Klik file py_cmd.exe, sekarang window command prompt telah terbuka. kalian ketik perintah seperti di bawah ini.
  7. fastboot flash recovery recovery.img

  8. Klik ENTER
  9. Lanjutkan dengan mengetik perintah di bawah ini :
  10. fastboot boot recovery.img

  11. Dan tap ENTER
  12. Dalam beberapa saat TWRP Official Redmi Mi4i sudah terpasang di Ferrari kamu
  13. Setelah berada di TWRP kalian pilih Install dan cari file lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip lalu Swipe ke kanan pada Swipe to Confirm Flash.
  14. Reboot System

Demikianlah cara memasang TWRP pada Xiaomi Mi4i yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses instalasi, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...
Cara Install / Pasang TWRP Xiaomi Mi4i MIUI 7 / 8 /9 via ADB Fastboot User Rating: 4.5 ( 288 votes)
error: Content is protected !!