Cara Mengatur / Menambah APN Xiaomi Mi6 / Mi6 PRO / Mi6c / Mi6X / Mi6A / Mi6C

Posted on

Cara Atur APN Xiaomi Mi6 – Pengguna HP Xiaomi Mi6 tentu saja tak asing lagi dengan istilah APN. APN atau Nama titik akses merupakan nama dari sebuah gerbang antara jaringan GSM, GPRS, 3G, dan 4G.

Fungi utama dari APN adalah supaya Xiaomi Mi6 kita bisa tersambung dengan internet dari operator seluler. Namun terkadang, setting APN yang salah, membuat internet di perangkatmu mati, lemah, dan tak bisa digunakan.

Panduan Terkait

Dari bagian koneksi internet, HP ini didukung dengan fitur Dual SIM dan konektivitas internet 4G, jaringan tercepat dan paling stabil saat ini. Yang semakin menambah nilai jual smartphone premium ini. Untuk konektivitas pendukung lainnya, seperti Wi-Fi, hotspot, Bluetooth, A-GPS. Micro USB, USB Host fitur pelengkap yang bermanfaat di saat kita sedang beraktifitas.

Tak lengkap rasanya smartphone premium tanpa dilengkapi fitur yang satu ini. Fitur pemindai sidik jari atau biasa yang dinamakan Fingerprint. Fitur yang memberikan keamanan terhadap data dan aplikasi pribadi yang terdapat pada smartphone.

Xiaomi Mi6 ini tanpa konfigurasi internet tidaklah akan bekerja dengan maksimal, karena tetap saja kamu tidak akan bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Tidak bisa update status, bermain game online ataupun install berbagai aplikasi di Google Play. Untuk itu kamu perlu konfigurasi ulang APN agar bisa menggunakan internet lagi.

Apa itu APN?

APN (Acces Point Name) adalah sebuah titik akses atau gerbang jalur koneksi (gateaway) yang digunakan oleh Xiaomi Mi6 kita untuk mengakses internet dan dipakai untuk lalu lintas data menggunakan jaringan operator seluler, baik itu GPRS, 2G/EDGE, 3G, HSDPA, 4G, LTE dan lain lain.

Pengaturan APN Berbagai Operator Seluler

Di bawah ini adalah pengaturan APN dari berbagai Operator tanah air yang kompatible dengan Xiaomi Mi6, silahkan sesuaikan dengan operator yang kamu gunakan.

APN Smartfren

NamaSmartfren4G
APNSmartfren4G
Nama Penggunasmartfren
Sandismartfren
MCC510
MNC28

APN Three

Nama3 HTTP
APN3gprs
MCC510
MNC89
Sandi3gprs
typedefault,supl
Nama Pengguna3gprs

APN Telkomsel

NamaTSEL-BROADBAND
APNinternet
Nama Penggunawap
Sandiwap123
MCC510
MNC10
typedefault,supl

APN AXIS

NamaAXIS Internet
APNAXIS
Nama Penggunaaxis
Sandi123456
MCC510
MNC08
typedefault,supl

APN Indosat

NamaIndosat 4G Internet
APNindosatgprs
Nama Penggunaindosat
Sandiindosat
MCC510
MNC01
typedefault,supl

APN XL

NamaXL 4G
APNinternet
Nama Penggunatidak usah di isi
Sanditidak usah di isi
MCC510
MNC11
typedefault,supl,hipri

APN Celcom 3G / 4G

APNcelcom3g
MCC502
MNC19
APN typedefault

APN Maxis 3G / 4G LTE

NameMaxis 3G Internet
APNunet
ProxyNot set
PortNot set
Usernamemaxis
Passwordwap
ServerNot set
MMSChttp://172.16.74.100:10021/mmsc
MMS proxy202.075.133.049
MMS port80
MCC502
MNC12
Authentication typePAP
APN typedefault
APN protocolIPv4

Bagaiman Cara Atur / Menambahkan APN di Xiaomi Mi6

  1. Buka Setelan kemudian pilih Kartu SIM Dan Jaringan Seluler pada bagian bawah di pilihan Internet kamu pilih operator yang ingin kamu rubah atau tambahkan APN nya.
  2. Kemudian pilih Nama Titik Akses (APN) selanjutnya pilih APN baru dan isi sesuai dengan operator yang kamu gunakan. Konfigurasi lengkap APN untuk berbagai operator lihat di halaman bawah ini.
  3. Setelah selesai kamu simpan settingan APN ini dengan mengklik bulatan yang ada di bawah dan pilih Simpan