2 Metode Root Xiaomi Mi Max Dengan Magisk Dan SuperSU

Buat kamu yang sedang mencari cara Root Xiaomi Mi Max tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Xiaomi Mi Max menggunakan Kingroot dan Kingo root yang diinstal melalui HP kamu.

Smartphone Android dari Xiaomi memang sangat banyak, dan kini vendor asal China ini kembali menambah satu lagi smartphone andalannya, yaitu Xiaomi Mi Max. Kelebihan dari Mi Max dibandingkan smartphone lainnya adalah memiliki layar berukuran sangat besar, karena mengusung layar berbentang 6.4 inchi. Karena itu smartphone ini bisa menjadi media yang mengasyikkan untuk kebutuhan bermain game dan menikmati konten multimedia. Terlebih di dalamnya juga terpasang hardware terbaik yang mengoptimalkan performanya.

Spesifikasi Xiaomi Mi Max tak akan kalah dari smartphone Android buatan Lenovo, Oppo, ataupun vendor lainnya. Karena performa smartphone ini setara dengan Redmi Note 3 Pro yang mengandalkan chipset Snapdragon 820. Terlebih untuk bagian fotografinya juga sangat canggih dengan mengandalkan kamera belakang berlensa 16 Megapixel yang dipadukan dengan fitur autofocus, Dual Tone LED Flash, dan semoga saja memiliki fitur OIS.

Kemampuan kamera inilah yang menjadi kelebihan smartphone buatan Xiaomi, karena masih jarang ada smartphone murah yang memiliki kamera 16 Megapixel dengan kemampuan merekam video 4K. Jadi bisa di katakan, smartphone ini akan menjadi phablet murah terbaik di tahun 2016.

Terlebih untuk performanya tentu akan sangat cepat, sehingga anda bisa mengandalkannya untuk bermain game-game HD terbaru dengan lancar, dan tetap bisa digunakan untuk berkomunikasi, karena sudah mendukung fitur Dual Sim dan jaringan 4G tercepat saat ini. Teknologi semacam Fingerprint, USB-OTG, USB Type-C, dan berbagai teknologi canggih lainnya juga sudah ada di dalam Mi Max.

Desain yang dimiliki Mi Max tak kalah premium dari Mi5, karena memiliki bodi belakang melengkung dan di permanis dengan bezel layar sangat tipis, sehingga tampilan luar phablet ini terlihat lebih mewah dan tak terkesan sebagai smartphone murahan.

Mi Max tak akan terlalu menguras kantong peminatnya, karena Xiaomi selalu konsisten merilis smarpthone murah dengan spesifikasi yang tak murahan. Seperti yang terlihat, spesifikasi Xiaomi Mi Max tergolong tinggi dibandingkan phablet sekelasnya, bahkan smartphone ini menjadi smartphone berlayar 6.4 inchi terbaik saat ini. Terlebih Xiaomi telah mempersenjatainya dengan dua buah kamera canggih beresolusi tinggi yang siap memanjakan setiap penggunanya.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak tutorial selengkapnya mengenai cara root Xiaomi Mi Max yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Pengertian Root Android

Fungsi ROOT pada android yaitu untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan ROOT, pengguna dapat memodifikasi software/file apapun yang ada pada Xiaomi Mi Max. Apabila kondisi Xiaomi Mi Max belum di ROOT maka kita tidak akan bisa memodifikasi sistem ataupun file administrator yang berada di dalam Android tersebut.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Xiaomi Mi Max

Kelebihan

  • Dapat Meningkatkan Performance – Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  • Dapat memindahkan Aplikasi ke SDCARD – Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi failed. Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau FolderMount.
  • Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android – Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.

Metode 1: Root Xiaomi Mi Max Dengan Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage .
  3. Matikan Xiaomi Mi Max kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
    Flash Xiaomi Mi Max
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi Max Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi Max kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Mi Max yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Posting terkait: