Cara Screenshot Panjang Di Oppo F1, Oppo F1 Plus serta Oppo F1s

Posted on

Cara Screenshot Panjang Oppo F1 – Tentunya kamu sering kali melihat teman atau orang share tangkapan layar atau screenshot yang panjang, baik itu berupa isi chat ataupun halaman sebuah blog. Pastinya kamu akan penasaran bagaimana caranya agar hp OPPO F1 bisa melakukan screenshot panjang. Oppo F1 adalah salah satu smartphone Oppo yang memiliki fitur canggih ini.

Setelah menuai kesuksesan saat merilis Oppo F1, Oppo F1 Plus serta Oppo F1s kali ini brand asal negeri tirai bambu kembali merilis Oppo F1s New Edition. Terjadi peningkatan sangat signifikan di spesifikasi dapur pacu terutama lini RAM dan Internal. Hal tersebut memberikan performa dari smartphone yang satu ini menjadi semakin lebih handal dan powerful tentunya.

Panduan Terkait

Desainnya masih sama mengusung layar 5,5 inci dengan teknologi IPS LCD Capacitive yang responsif berkualitas HD. Smartphone dengan bodi metal ini akan bersaing dengan smartphone lain dikelas mid-high yang sudah ada di pasar smartphone tanah air semisal Xiaomi.

Jika smartphone sebelumnya yakni Oppo F1 masih memakai baterai berkapasitas 2500 mAh kali ini sebagai penerus Oppo F1s menyematkan baterai berdaya 3075 mAh. Sangat mampu diandalkan dan sangat menunjang sekali dengan keseharian si pengguna. Spesifikasi Oppo F1s lini fotografi untuk kamera belakangnya akan digunakan lensa beresolusi 13MP yang masih akan disokong beberapa fitur canggih.

Salah satu fitur canggih lainya yang dimiliki oleh Oppo F1 ini adalah Long Screenshot atau Screenshot Panjang, dimana kita bisa menyimpan tangkapan layar sampai halaman paling bawah.

Nah bagi kamu yang berminat ingin melakukan screnshot panjang, silahkan membaca tutorial ini yang telah kami rangkum pada artikel kami berikut ini.

Cara Screenshot Panjang di Oppo F1 / F1s / Plus

  1. Untuk screenshot panjang, tekan kombinasi tombol Volume Atas dan tombol Power. Nanti akan muncul beberapa pilihan seperti screenshot area, next page, dan save.
  2. Kamu pilih next page dan kamu scrolling pada semua bagian yang ingin disimpan. Perlu diketahui, fitur next page screenshot di Oppo F1 ini hanya dapat menyimpan hingga 8 halaman tampilan layar.
  3. Jika sudah selesai, tekan tombol Save

Nah, gimana mudah bukan?

Demikianlah cara screenshot panjang di Oppo F1 semua varian yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses tangkapan layar atau screenshot, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.