Cara Root Xiaomi Redmi 5 Prime MIUI 9/10

Seperti kebanyakan pengguna android, tentu setiap pengguna dari setiap jenis android akan membutuhkan akses root. Baik itu untuk sekedar mendapatkan akses root ataupun untuk berbagai hal khusus yang diperlukan, tentu akses root sangatlah dibutuhkan.

Xiaomi Redmi 5 Prime usung bekalan hardware dan software yang lebih canggih bila dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5s. Tak ayal harganya pun dibanderol lebih mahal pula. Ususng RAM 4GB yang akan berkombinasi dengan chpiset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 652 yang ter integrasi dengan CPU Octa Core 2.0 GHz Cortex A53 mampu memberikan kinerja terbaik saat digunakan untuk segala aktifitas multitasking.

Internal dua kali lipat lebih besar, yakni berukuran 64GB, Ponsel ini kemungkinan di perkenalkan di Indonesia pada bulan April 2017. Namun belum di informasikan kapan smartphone akan dipasarkan pada market tanah air seperti Xiaomi Redmi series 4 yang kini mulai muncul di Indonesia. Semoga saja smartphone segera di perkenalkan, sehingga pembaca yang berminat dapat segera meng-upgrade perangkatnya dengan yang lebih canggih.

Alat dokumentasi tak ada perubahan sedikit pun dari sisi ukuran maupun fitur lensa, ukuran 13MP & 5MP masih menjadibanderolan Xiaomi untuk rtesolusi yang digunakan pada setiap smartphonenya. Guna menjalankan itu semua, diandalkan satu – satunya tenaga utama baterai non removale yang telah dilengkapi fitur percepatan fast charging.

Nah ntuk lebih lengkap mengenai smartphone ini silahkan membaca tutorial ini mengenai cara root Xiaomi Redmi 5 Prime yang telah kami persiapkan secara detail pada artikel berikut!

Metode 1: Root Xiaomi Redmi 5 Prime Dengan Magisk

Magisk Root adalah sebuah aplikasi root android yang dikembangkan oleh salah seorang member XDA-Developers bernama Topjohnwu, dimana aplikasi ini merupakan alternatif terbaik Chainfire’s SuperSU yang selama ini sudah kita kenal. Aplikasi ini tergolong baru dikalangan pengguna root, meski kenyataannya sudah ada sekitar bulan Oktober tahun 2016 lalu.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage .
  3. Matikan Xiaomi Redmi 5 Prime kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
    Flash Xiaomi Redmi 5 Prime
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Redmi 5 Prime Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi 5 Prime kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Redmi 5 Prime yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Posting terkait: