2 Metode Root Xiaomi Mi S Android Marsmallow Dan Nougat

Bagi kamu yang memiliki smartphone Xiaomi Mi S dan ingin di root untuk bisa memblokir iklan atau memasang custom rom. Mari ikuti tutorial dibawah ini, oke kita langsung saja.

Pada awal tahun 2017 akan dirilis beberapa Smartphone smartphone terbaru dari brand ternama asal Tiongkok Xiaomi. Brand ini terkenal akan kualitas serta harga yang relatif terjangkau bila dibandingkan dengan merk smartphone lain yang memiliki spesifikasi hampir sama. Dengan merilis smartphone terbarunya yang dinamakan Mi S. Di prediksi smartphone ini akan laris manis dipasaran saperti smartphone Xiaomi lain yang telah lebih dulu ada.

Smartphone yang akan bersaing dikelas mid-level ini berukuran 4,6 inci IPS LCD capacitive dengan resolusi full HD mencapai ketajaman 1080 x 1920 pixels, hal yang sangat mendukung digunakan dalam bermain game 3D.

Untuk kinerja yang powerful HP ini mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan RAM 3GB sebagai mesin pacu. Sedangkan pengolah grafis dan sistem operasi android marshmallow memberikan efek ringan dikala membuka aplikasi tanpa harus menutup aplikasi lain yang telah dijalankan. Telah menggunakan jaringan tercepat dan paling stabil saat ini 4G menjamin aktifitas mobile si pengguna yang berhubungan dengan internet.

Smartphone ini memiliki kamera dengan lensa beresolusi 12 Megapixel pada kamera belakang serta 4MP pada kamera depan. Untuk menjalankan itu semua digunakan baterai berkapasitas 2600 mAH yang cukup handal untuk menunjang aktifitas seharian.

Perangkat nirkabel USB, Bluetooth bermanfaat dikala berbagi file. Terdapat pula fitur GPS dan Wifi yang tersemat sehingga menambah kesan positif terhadap spesifikasi smartphone Xiaomi ini.

Nah untuk lebih lengkapnya mengenai tutorial ini, silahkan membaca cara root Xiaomi Mi S yang ada di bawah ini!

Pengertian Root Android

Rooting merupakan cara mendapatkan akses sistem Android agar kalian dapat mengelola Xiaomi Mi S dengan sepenuhnya. Dengan melakukan proses ini, pengguna perangkat Android dapat menggunakan secara penuh perangkat, seperti untuk memberikan kinerja yang lebih atau mengkostumisasi perangkat dengan semaunya.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Xiaomi Mi S

Kelebihan

  • Meningkatkan Performa Game – Dengan root bisa kamu lakukan untuk mendapatkan performa gaming yang lebih baik yang hanya bisa didapatkan dengan nge-root Android kamu. Misalkan dengan nge-tweak game yang ingin kamu mainkan dengan aplikasi yang bernama GLTools.
  • Memindahkan Data ke Storage Eksternal – Meski sebagian besar perangkat Android punya slot Micro SD, ada banyak game yang tidak bisa diinstal sepenuhnya di sana. Hasilnya, internal storage kamu cepat penuh dan tidak dapat diinstal game lagi. Dengan akses root, smartphone kamu bisa memindahkan banyak data game ke storage eksternal.
  • Membuang Aplikasi Tidak Penting – Hampir semua pabrikan smartphone Android menjejalkan banyak aplikasi bawaan yang mungkin tidak akan pernah kamu gunakan. Kamu hanya bisa membuang aplikasi bawaan tersebut jika kamu memiliki akses root.
  • Membuka Fitur Tersembunyi – Dengan akses root, kamu bisa membuka banyak fitur dan akses yang sebelumnya tidak diijinkan. Ada banyak sekali sebenarnya fitur yang terbuka namun memang tidak semuanya berguna untuk kalian.

Kekurangan

  • Garansi hilang – Sebagian besar produsen Android tidak mengijinkan penggunanya untuk melakukan root Android. Salah satu konsekuensi dari root Android yang dilakukan adalah hilangnya garansi resmi, walaupun masa garansinya belum habis.
  • Dapat menyebabkan Kerusakan Sistem – kesalahan atau kegagalan saat melakukan root Android, HP Android kamu bisa saja mengalami bootloop, nggak bisa masuk ke sistem.
  • Celah Keamanan Semakin Lebar – Dengan melakukan rooting Android, akses ke dalam file sistem menjadi lebih terbuka. Sehingga Android yang sudah di-root akan lebih rentan terhadap serangan malware.

Metode 1: Root Xiaomi Mi S Dengan Magisk

Magisk adalah sebuah tool untuk mendapatkan akses root di perangkat Android, yang pertama kali dikembangkan oleh topjohnwu di tahun 2016. Saat ini Magisk menjadi alternatif SuperSU, tidak hanya sekedar alat root, Magisk juga memiliki banyak fitur lain.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage .
  3. Matikan Xiaomi Mi S sobat, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
    Flash Xiaomi Mi S
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi S Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi S kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Mi S yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Loading...
2 Metode Root Xiaomi Mi S Android Marsmallow Dan Nougat User Rating: 4.5 ( 67 votes)
error: Content is protected !!