2 Metode Root Xiaomi Mi 5 Plus Dengan Magisk Dan SuperSU

Posted on

Untuk kamu pengguna Xiaomi Mi 5 Plus yang ingin melakukan root Android dengan mudah. Kamu bisa menggunakan cara berikut ini. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan root HP Xiaomi Mi 5 Plus dengan mudah tanpa menggunakan PC.

Satu lagi Xiaomi merilis kembali phablet terbarunya yang kini meneruskan generasi sebelumnya yakni Xiaomi Mi 5. Phablet ini bernama Xiaomi Mi 5 Plus, termasuk versi besarnya dari Xiaomi Mi 5 yang dulu sempat diluncurkan kepasaran. Kini spesifikasi yang dibawa smartphone asal Tiongkok ini memang sangat tinggi, bahkan mampu menyaingi smartphone kelas premium yang dirilis vendor besar sekelas Samsung ataupun LG.

Panduan Terkait

Xiaomi Mi 5 Plus sendiri ini dibekali dengan fitur-fitur hebat yang sangat biasa muncul dikelas smartphone premium. Ponsel flagship dari berbagai vendor besar memang menjadi indikator utama dalam mengambarkan semua smartphone yang dimiliki di vendor itu. Tak ketinggalan yang dilakukan oleh Xiaomi, dalam Xiaomi Mi 5 Plus ini, Xiaomi mencoba memberikan satu smartphone yang bisa bersaing dengan smartphone flagship dari vendor saigan layaknya Samsung dan juga Apple. Salah satu fitur premiumnya seperti fitur sidik jari yaitu sense ID ultrasound yang ada diphablet ini.

Dari informasi yang diberikan oleh Tenna (Telekomunikasi Tiongkok), memperlihatkan spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus ini memiliki desain layar yang luas 5.7 inchi dengan teknologi panel IPS LCD. Untuk urusan mesin pacunya smartphone ini bisa dibilang sangat mewah karena telah ditenagai dengan processor Qualcomm Snapdragon 820, Octa Core dengan arsitektur 64 Bit tentu sangat tangguh dibanding dengan smartphone lain dikelasnya, tidak lupa dilengkapi dengan chipset grafis versi Adreno 430 yang tidak diragukan lagi kemampuannya mengenai kualitas gambar yang diberikan. OS yang disematkan sudah memakai OS Android Lollipop yang kini ditambah dengan user interface / UI MIUI V6 yang menjadi ciri khas dari setiap versi milik Xiaomi ini.

Fitur Xiaomi Mi 5 Plus ini dibekali antara lain, mempunyai koneksi tercepat 4G dan dilengkapi kualitas kamera yang berukuran besar yakni kamera belakang 13MP (4128 x 3096) pixels, ditambah adanya Optical image stabilization, Autofocus, Dual LED (dual tone) Flash dan kamera selfie 4 MP. Tidak lupa memori internalnya 64 GB dan RAM 4 GB serta memiliki baterai 3.500 mAh. Semakin lengkap dengan tambahan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass 4.

Pengertian Root Android

Fungsi dari root android adalah memberi hak akses penuh ke dalam sistem operasi di Xiaomi Mi 5 Plus kalian. dengan melakukan root kita dapat mengubah, menambah, mengurangi file file data yang terletak di dalam sistem android yang pada defaultnya file file tersebut tidak dapat di akses atau masih dalam privasi. jika di dalam sistem operasi windows, root diistilahkan sebagai administrator yang diberi keleluasaan penuh pada sistem windows.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Xiaomi Mi 5 Plus

Kelebihan

  • Memungkinkan untuk memindahkan data dan aplikasi ke Sdcard dengan leluasa
  • Kita dapat mengelola penggunaan RAM dengan lebih bebas
  • Mendapatkan kebebasan mengkostumisasi tampilan sistem dengan mudah
  • Mampu meningkatkan daya tahan baterai
  • Pengguna dapat memasang Custom ROM untuk meningkatkan kinerja, tampilan, maupun fitur lainnya

Kekurangan

  • Keamanan perangkat menurun
  • Dukungan Pembaruan Sistem Bermasalah
  • Garansi akan hangus

Metode 1: Root Xiaomi Mi 5 Plus Dengan Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi 5 Plus kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi 5 Plus Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi 5 Plus kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara root Xiaomi Mi 5 Plus yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.