Cara Reset Pabrik Vivo Y91 dan Vivo Y91c

Mereset Vivo Y91 dan Y91c seringkali dilakukan untuk menghilangkan masalah stuck atau terhenti di logo, lemot, memory penuh di Hp Vivo ini. Simak tutorial lengkapnya dibawah ini.

Vivo Y91 dihadirkan dengan desain yang mewah. menggunakan bentang layar seluas 6.22 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixels yang memiliki kerapatan 270 ppi dan LCD IPS touchscreen menjadikan layar Ponsel ini mampu menampilkan gambar yang jelas dan detail.

Smartphone Vivo Y91 dibekali dengan internal storage sebesar 32GB yang dipadu dengan dengan RAM 2GB. Selain itu, juga telah menanamkan prosesor Octa-Core dari chipset Snapdragon 439 dan grafis prosesor Adreno 505 serta OS Android 8.1 Oreo yang di custom dengan FuntouchOS 4.5.

Meskipun memiliki spesifikasi handal, tentunya tidak akan terlepas dari permasalahan pada Vivo Y91 miliknya, mulai dari lama-lama terasa lemot, sistem operasi error hingga aplikasi yang tidak dapat dibuka.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka cara yang termudah dengan melakukan reset Vivo Y91 milik kamu. Dengan begitu Hp Vivo kamu akan seperti pertama kali menggunakannya.

Sebelum melakukan reset pada Vivo Y91 kamu, sebaiknya semua data pribadi sudah dibackup dan aman karena proses ini akan menghapus seluruh data yang ada di dalamnya.

Kalau kamu sudah siap, maka ikuti panduan berikut ini untuk mereset Vivo Y91 ini.

Cara Factory Reset Vivo Y91 Lewat Pengaturan Pabrik

  1. Pertama masuk dulu ke Pengaturan yang ada di Vivo Y91 kamu. Berikutnya tap menu Pengaturan lainnya.
    pengaturan lainya Vivo Y91
  2. Langkah berikutnya pilih Buat cadangan dan setel ulang. Seperti yang ada gambar dibawah ini.
    buat cadangan Vivo Y91
  3. Disini kamu akan menjumpai beberapa pilihan setel ulang yaitu Reset semua pengaturan dan Hapus semua data silahkan pilih Hapus semua data.
    hapus semua data Vivo Y91
  4. Setelah itu pilih tombol Bersihkan sekarang yang ada dibagian bawah kemudian kamu tap pilih Hapus semua.
  5. Setelah itu Vivo Y91 akan restart dan silahkan tunggu sampai proses reset pabrik ini selesai sekitar 3 sampai 5 menit. Dan setelah factory reset selesai, maka HP kamu akan kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Vivo Y91

  1. Matikan Vivo Y91 kamu, tunggu beberapa detik sampai benar-benar mati kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersama-sama
  2. Kalau benar akan muncul Fastboot Mode. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.
    fastboot mode Vivo Y91
  3. Setelah berada di Vivo Recovery pilih Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas.
    wipe data Vivo Y91
  4. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition. Pertama kamu lakukan Wipe data terlebih dahulu.
    wipe data Vivo Y91
  5. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Data
    konfirmasi wipe data Vivo Y91
  6. Kalau wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull klik tombol OK
    wipe data Vivo Y91 sukses
  7. Sekarang kamu pilih Wipe Cache Partition. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Cache Partition
  8. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.

Vivo kamu akan restart, silahkan menunggu beberapa menit, kalau sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu berarti kamu berhasil mereset Vivo Y91.

Dari kedua cara yang telah disebutkan barusan, kamu bisa pilih salah satu cara yang kamu anggap paling gampang. Semoga berhasil mereset HP Vivo Y91 kamu!

Posting terkait: