Cara Root Redmi 4 “Prada” via Magisk Dan SuperSU (100% Berhasil)

Bagaimana cara root Xiaomi Redmi 4? Buat kamu yang sedang mencari cara Root Redmi 4 tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Redmi 4 menggunakan Magisk dan SuperSU yang diinstal melalui HP kamu.

Sebelumnya Xiaomi telah sukses dalam merilis Redmi 3, bahkan Xiaomi melengkapi series Redmi 3nya dengan beberapa varian khusus. Diantaranya Xiaomi Redmi 3X dan Redmi 3s

Xiaomi juga berharap pada Redmi 4 akan meraih kesuksesan yang sama dengan generasi sebelumnya. Karena Xiaomi membekali perangkat androidnya dengan hardware yang jauh lebih baik dari versi Redmi 3 Series. di Redmi 4 ini Xiaomi membekali prosesor Octa Core 64-Bit yang mengadopsi Chipset Snapdragon 625.

Selain itu sisi kartu grafisnya juga diberikan sentuhan khusus, yakni diberikan chip kartu grafis bertipe Adreno 506. Dengan prosesor dan GPU tersebut tampaknya Redmi 4 bakal merajai kelas entry level smartphone Android.

Dalam hal spesifikasi Redmi 4 ini dibekali dengan display layar 5 inchi bertipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16 jutawarna. Resolusinya sendiri telah berkualitas Full HD 1080 x 1920 pixels. Sistem operasinya menggunakan Android Marshmallow yang telah dicustom tampilan dan fiturnya dengan UI milik Xiaomi paling anyar yakni MIUI 8.

Untuk performanya Xiaomi membekali prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan GPU Adreno 506. Dan untuk RAMnya Xiaomi membekalinya dengan RAM sebesar 3 GB RAM dan 32 GB memori internal.

Tak hanya itu saja, Xiaomi juga sudah menyematkan smartphone ini dengan kamera berlensa besar yakni 13MP untuk sisi belakang dan 5MP untuk sisi depan. Fitur baterai pun juga sudah disematkan dengan kapasitas yang besar yakni Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery ditambah fitur fast charging yang membantu pengisian baterai dengan cepat. Spesifikasi Redmi 4 memang sangat mewah untuk kelas smartphone menengah kebawah, meski harganya terbilang sangat murah.

Bila kamu tertarik untuk mendapatkan akses root Xiaomi Redmi 4 ini simak tutorial lengkap kami ini.

Pengertian Root Android

ROOT adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file yang ada pada Xiaomi Redmi 4 kalian, seperti command, system, dalam sistem berbasis linux, intinya ROOT ini memiliki akses Android tanpa batas, jika android telah di ROOT maka kalian akan bisa mengapus, mengubah, menambah, bahkan merusak semua yang ada pada system android.

Keuntungan dan Kerugian Root Redmi 4

Kelebihan

  • Memungkinkan untuk memindahkan data dan aplikasi ke Sdcard dengan leluasa
  • Kita dapat mengelola penggunaan RAM dengan lebih bebas
  • Mendapatkan kebebasan mengkostumisasi tampilan sistem dengan mudah
  • Mampu meningkatkan daya tahan baterai
  • Pengguna dapat memasang Custom ROM untuk meningkatkan kinerja, tampilan, maupun fitur lainnya

Kekurangan

  • Keamanan perangkat menurun
  • Dukungan Pembaruan Sistem Bermasalah
  • Garansi akan hangus

Root Xiaomi Redmi 4 via Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Redmi 4 kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Root Xiaomi Redmi 4 via SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi 4 kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Redmi 4 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Leave a Comment