2 Metode Root Xiaomi Mi 4s Tanpa PC (100% Berhasil)

Bagi kalian pengguna Xiaomi Mi 4s yang ingin oprek android, ngecheat game, install xposed berarti HP kamu harus di root terlebih dulu. Nah kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian cara root Xiaomi Mi 4s harus menggunakan pc.

Dalam urusan Smartphone murah, sepertinya pihak Xiaomi memang rajanya, mereka selalu menghadirkan Smartphone-Smartphone terbarunya. Untuk menembus pasar Internasional pihak mereka selalu menghadirkan Smartphone dengan spesifikasi yang sangat bagus guna menarik para konsumennya. Selain itu, harga yang ditawarkan pada setiap Smartphonennya juga bersahabat dengan kantong kita.

Xiaomi Mi 4s ada beberapa pilihan warna seperti Black, White, Gold dan Pink dan desainnya juga pun nampak sangat elegan alias premium.

Xiaomi membekali Mi 4s ini dengan Sistem operasi yang diberikan adalah series Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7. Chipsetnya menggunakan Snapdragon 808 dari Qualcomm dengan kombinasi CPU prosesor Hexa-core 4×1.4 GHz Cortex-A53 dan 2×1.8 GHz Cortex-A57 dan GPU Adreno 418.

Xiaomi juga melengkapi dengan RAM berkapasitas 3GB. Jadi kebutuhan akan multitasking tidak usah di khawatirkan. Kalian bisa dengan mudah membuka banyak aplikasi yang berat dalam satu waktu. Selain itu urusan kamera juga tidak akan mengecewakan karena kamera belakangnya sudah berlensa 13MP yang sudah didukung banyak fitur canggih. Untuk urusan harga, Xiaomi Mi 4s akan dibanderol sekitar 3,5 jutaan di Indonesia.

Untuk lebih detailnya tentang cara root Mi 4s ini bisa lihat tutorial lengkapnya dibawah ini.

Pengertian Root Android

Root adalah akses sistem android dimana kita akan memiliki akses penuh sehingga bisa menghapus, menambah, mengurangi isi sistem android yang ada di Xiaomi Mi 4s dan melakukan hal lainnya atau dengan kata lain pengguna memiliki akses tanpa batas pada perangkat android yang dimilikinya.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Xiaomi Mi 4s

Kelebihan

  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja smartphone.
    Dengan melakukan overclock, processor dapat kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja smartphone.
  • Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Sangat besar kemungkinan klaim garansi akan ditolak dengan alasan bahwa HP rusak akibat proses root, padahal sebenarnya tidak.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

Metode 1: Root Xiaomi Mi 4s Dengan Magisk

Magisk adalah sebuah tool untuk mendapatkan akses root di perangkat Android, yang pertama kali dikembangkan oleh topjohnwu di tahun 2016. Saat ini Magisk menjadi alternatif SuperSU, tidak hanya sekedar alat root, Magisk juga memiliki banyak fitur lain.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi 4s kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi 4s Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi 4s kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Mi 4s yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Leave a Comment