Cara Root Vivo V5 Plus Tanpa Ribet 100% Berhasil

Cara Root Vivo V5 Plus – Bagi kamu yang memiliki smartphone Vivo V5 Plus dan ingin di root untuk bisa memblokir iklan atau memasang custom rom. Mari ikuti tutorial dibawah ini, oke kita langsung saja.

Pada bulan November 2016 brand asal China gencarnya memasarkan smartphone selfie perfect salah satunya  Vivo V5 yang sudah muncul dipasaran. Smartphone yang cukup sukses di pasaran tersebut merupakan smartphone terbaik dengan kualitas desain serta spesifikasi nya. Kabarnya pada awal tahun tahun vendor yang bermarkas di China ini kembali akan merilis penyempurna dari Vivo V5. Dengan beberapa peningkatan spesifikasi yang terdapat pada ada smartphone. Vivo V5 Plus, Nama tersebut lah yang akan diusung dari smartphone ini.

Ponsel ini akan bersaing pada kelas menengah dan diperediksi akan menuai sukses seperti pendahulu nya. Tampilanya yang premium akan mengusung layar 5,5 inci beresolusi full HD dan sudah menggunakan teknologi panel IPS (In Plane Switching) sehingga tampilannnya akan semakin tajam dan jernih mencapai kerapatan -386. Smarrtphone ini berbahan bodi logam berkualitas pilihan yang akan tampil elegant dengan beberapa macam pilihan collor yang disediakan seperti Gold, Rose Gold, White

Smartphone ini sendiri termasuk paling lengkap saat ini jika melihat pada aspek konektifitas. Jaringan 4G memberikan kelancaran saat berinternet bagi si pengguna. Selain itu fitur GPS, Bluetooth, Wifi dan USB memberikan kemudahan saat melakukan transaksi data pada skala besar dengan efisiensi waktu yang lebh cepat. Tak lupa fitur mewah berupa FIngerprint yang biasa terdapat pada smartphone premium saat ini. Fitur FingerPrint yang mampu mengamankan aplikasi pribadi pemilik smartphone. Karena fitur tersebut hanya dapat dibuka dengan sidik jari si pemilik.

Smartphone dengan kapasitas memori besar ini akan didukung dengan komponen prosesor yang mumpuni dengan menyematkan Chipset Snapdragon 652 sebagai mesin pacunya. Hal tersebut akan semakin sempurna karena pengopersasian sistem yang digunakan pada smartphone ini mengadopsi Android Marsmalllow / Flyme 6.0 yang menjadikan kegiatan multitasking apapun sangat terasa optimal dengan dukungan RAM mencapai kapasitas 4GB.

Sebagai penyempurna dari smartphone terdahulunya yang lebih dulu dirilis. Vivo V5 Plus akan dibekali dengan teknologi dual kamera yang tersemat pada kamera depan. Lensa beresolusi 20MP + 20 MP, Soft LED flash terpampang pada desain depan smartphone. Aktifitas selfie dapat dilakukan secara total dengan kualitas hasil yang dapat di banggakan. Sedangkan untuk kamera utam sendiri tersemat lensa beresolusi 13MP dengan beberapa fitur canggih yang tersemat.

Dilengkapi dengan fitur keamanan FingerPrint. Hal yang biasa tersemat pada smartphone masa kini. Namun pengguna tak perlu khawatir karena beberapa fitur pelengkap lain sudah terpasang pada smartphone ini sehingga menutup akan kekurangan tersebut. Beberapa fitur tersebut di antaranya USB, Bluetooth, GPS serta Wifi.

Nah untuk lebih lengkapnya mengenai tutorial ini silahkan membaca cara root Vivo V5 Plus yang ada di bawah ini!

Pengertian Root Android

Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android yang ada di Vivo V5 Plus. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Vivo V5 Plus

Kelebihan

  • Memiliki hak akses Penuh – Manfaat Root yang paling penting ialah ini, kamu mempunyai kekuasaan penuh dengan Vivo V5 Plus milik mu. Dengan akses ini maka kamu dapat melakukan banyak hal Untuk HP kamu. Seperti melakukan update, install, delete atau edit seluruh file sesuka hati. Manfaat selanjutnya juga bisa diperoleh karena memiliki hak penuh ini.
  • Membuat kinerja performa smartphone meningkat – Sebenarnya kamu dapat meningkatkan performa hp android dengan mudah. Cukup dengan melakukan pengaturan pada file system. Layaknya pengaturan Prosesor, RAM, GPU, agar dapat bekerja dengan maksimal. Manfaat Root Hp satu ini sangatlah penting untuk kamu yang memiliki HP Android dengan spesifikasi yang kurang joss.
  • Bebas Memodifikasi sistem operasi – Dengan memiliki hak penuh melalui root di hp kamu. Sekarang kamu leluasa mengedit file system. Mulai dari menghapus aplikasi bawaan, menambah aplikasi system. Bahkan kamu dapat memasang custom rom sendiri. Dengan leluasa melihat dan memodifikasi file sistem inti di OS android dan secara tidak langsung juga mengetahui seluk beluk dari smartphone kesayangan.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Vivo V5 Plus masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Rentan Terhadap serangan virus – Akibat Vivo V5 Plus di root juga berarti melepas pengamanan pada smartphone android yang telah diberikan pihak produsen. Maka Hp akan rentan terinfeksi serangan virus, jika tidak diawasi dengan baik.

Cara Root Vivo V5 Plus Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Vivo V5 Plus berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Vivo V5 Plus. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Vivo V5 Plus sudah berhasil diroot.

Cara Root Vivo V5 Plus Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Vivo V5 Plus.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Vivo V5 Plus tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Vivo V5 Plus

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP VIVO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara membuka akses root sistem Vivo V5 Plus yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.