Cara Mudah Root Smartfren Andromax T [100% Berhasil]

Posted on

Pada postingan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara root Andromax T tanpa ribet dan berbelit belit. Seperti yang kita ketahui melakukan rooting terhadap smartphone android sangatlah penting. Banyak sekali hal-hal keren yang dapat kita lakukan jika mendapatkan hak akses root tersebut.

Smartphone Andromax masih menjadi andalan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Disamping karena harganya yang cukup murah, Smartfren juga telah banyak mengeluarkan perangkat android terbarunya dengan berbagai spesifikasi yang berbeda-beda.

Andromax T ini mengusung jaringan CDMA sebagai jaringan andalannya karena dulunya smartfren merupakan salah satu produsen kartu perdana CDMA. Walaupun demikian, pasaran Hp Andromax tidak kalah dengan produsen handphone papan atas lainnya. Smartfren mencoba memasarkan smartphone yang di bundling dari berbagai vendor, salah satu vendor yang dipercayai oleh Smartfren adalah Innos, yang telah dipercaya untuk memproduksi Andromax T.

Andromax T dibekali dengan processor Quad Core dengan layar beresolusi QHD dan dengan teknologi IPS+OGS menambah daya tarik tersendiri bagi penggemar smartphone.

Andromax T memiliki keunggulan dari segi desain bodinya. Andromax T ini memiliki desain yang sangat tipis bahkan bisa dibilang paling tipis jika dibandingkan dengan smartphone andromax lainnya.

Pengertian Root Android

Root adalah akses sistem android dimana kita akan memiliki akses penuh sehingga bisa menghapus, menambah, mengurangi isi sistem android yang ada di Andromax T dan melakukan hal lainnya atau dengan kata lain pengguna memiliki akses tanpa batas pada perangkat android yang dimilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Andromax T

Kelebihan

  • Bisa Hapus Aplikasi Bawaan
    Aplikasi sistem yang terlalu banyak akan memakan memori internal dan juga RAM di smartphone kamu. Sayangnya, kamu tidak bisa begitu saja menghapus aplikasi bawaan atau yang biasa disebut bloatware.Kamu bisa menghapus aplikasi bawaan ini dengan mempunyai akses Root dalam perangkat kamu.
  • Dapat Melakukan Backup dan Restore Aplikasi
    Salah satu cara agar smartphone kamu tetap dalam kondisi yang prima adalah dengan rutin melakukan Factory Reset. Nah, pasti kamu akan merasa repot jika harus meng-install ulang semua aplikasi. Cara paling ampuh dan mudah adalah dengan mem-backup semua aplikasi lewat Titanium Backup. Titanium Backup sendiri harus mempunyai akses Root untuk melakukan backup dan restore aplikasi yang ada di smartphone kamu.
  • Kontrol Kernel dan CPUDengan adanya akses Root di smartphone, kamu bisa melakukan overclock pada CPU smartphone kamu. Overclock sendiri dapat diartikan sebagai memaksa prosesor untuk dapat melakukan pekerjaannya sampai pada batas maksimalnya. Sudah pasti, dengan di-overclock-nya prosesor, smartphone kamu akan terasa lebih cepat dan ringan.
  • Menghindari Wakelock
    Wakelock adalah kondisi dimana sistem yang terbangun oleh aplikasi-aplikasi yang terus menerus berjalan di background. Kondisi ini pastinya dapat membuat smartphone kamu terasa lebih lambat dan cepat menghabiskan baterai juga.Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi Greenify yang akan membuat aplikasi masuk ke mode hibernasi saat tidak digunakan.

Kekurangan

  • Rooting dapat menghilangkan garansi
  • Tidak Bisa Update Sistem Operasi Secara OTA
  • Mengalami kegagalan saat update OTA
  • Celah Keamanan Semakin Lebar

Cara Root Andromax T Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Andromax T berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Andromax T. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Andromax T sudah berhasil diroot.

Cara Root Andromax T Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Andromax T.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Andromax T tulisan “ROOT SUCCEED“.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Andromax T

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP ANDROMAX kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara membuka akses root sistem Andromax T yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.