Cara Root Oppo Neo 5 Tanpa PC 100% Ampuh!

Buat kamu yang sedang mencari cara Root Oppo Neo 5 tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Oppo Neo 5 menggunakan Kingroot dan Kingo Root yang diinstal melalui HP kamu.

Pihak Oppo memang telah banyak merilis Smartphone andalannya dimana untuk persaingannya pun cukup bisa diandalkan. Sebagai vendor yang muali mencuat di permukaan internasional, Oppo Smartphone selalu menghadirkan Smartphone dengan kualitas terbaik, walupun harganya bisa dibilang cukup mahal jika dibandingkan dengan Smartphone dari vendor lainnya. Salah satu nama Smartphonenya yang cukup sukses yakni Oppo Neo 5.

Oppo Neo 5 ini dirilis oleh pihak Oppo pada tahun 2014. Walaupun tergolong Smartphone rilisan lama, namun pihak Oppo telah membekali Smartphone yang satu ini dengan beberapa perangkat serta fitur unggulan. Tak hayal jika Smartphone dengan nama Oppo Neo 5 ini cukup diminati pada awal rilisnya. Sebagai Smartphone dengan target pemasaran kelas menengah keatas, Oppo Neo 5 ini sudah menawarkan bentuk desain menarik, dimensi serta tampilan luarnya cukup memikat.

Tak hanya stylish, pihak Oppo Smartphone juga mengusung teknologi “Double-Layar Metallic Structure” sehingga bodi smartphone lebih kontras dengan bentuknya yang tipis. Selain itu ukuran layarnya yang tidak terlalu luas juga akan memberi kenyamanan para penggunanya pada saat menggenggam Smartphone ini. Walaupun dari sisi desain menraik, ada sejumlah kekurangan bagian layarnya, yakni belum beresolusi HD serta belum berpelindung. Namun disamping itu, pihak Oppo sudah melaminasi bodi bagian belakang agar terlihat lebih bersih, menawan serta terlihat sisi elegannya.

Pengertian Root Android

Yang dimaksud dengan apa itu Root adalah dimana pengguna mendapatkan kendali atau akses penuh dari Oppo Neo 5 kita.Jadi, jika kamu mendapatkan akses Root di smartphone Android kamu, kamu dapat melakukan apapun di Oppo Neo 5 kamu dengan melewati proses tertentu.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Oppo Neo 5

Kelebihan

  • Mempercepat Kinerja Smartphone – Kelebihan pertama yang juga paling banyak diketahui oleh banyak orang adalah proses Root ini bisa mempercepat kinerja dari smartphone Adroid yang digunakan . Pengoptimalan prosesor, RAM, dan berbagai hardware lainnya bisa dilakukan dengan adanya akses Root.
  • Mampu Menghapus Aplikasi Bawaan – Kelebihan kedua dari adanya akses Root pada smartphone Android adalah bisa menghapus berbagai aplikasi bawaan yang sebelumnya tidak bisa dihapus apabila tidak melakukan rooting.
  • Bisa Blokir iklan – Seringkali, ketika mengakses sebuah layanan, kalian bakal melihat adanya iklan yang muncul, bukan? Nah, dengan melakukan Root, maka kalian bisa meng-install beragam aplikasi yang bisa memblokir iklan yang mengganggu pada smartphone.
  • Mengubah Tampilan Android Lebih Keren dan Menarik – Root dapat memberikan keleluasaan terhadap penggunanya untuk melakukan modifikasi tampilan (User Interface) android. Misalnya menambahkan menu baru yang tidak disediakan oleh vendor, mengubah tampilannya menjadi lebih keren dan menarik, mengganti versi / nomor model perangkat (hanya gaya saja) dan sebagainya.

Kekurangan

  • Garansi Perangkat Hilang – Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa setiap produsen smartphone berbasis android, melarang setiap penggunanya untuk melakukan root. Jika hal itu terjadi, maka kita tidak diperkenankan untuk melakukan klaim garansi.
  • Aplikasi dan Hardware akan Mengalami Error -Untuk beberapa aplikasi pada smartphone yang telah dilakukan Root, terkadang akan mengalami not responding ataupun crash ketika akan dibuka. Selain itu, proses Root juga bisa mengakibatkan beberapa hardware yang mengalami eror.
  • Rentan Terserang Virus – Root Android akan membuka akses kepada virus yang kapan saja bisa masuk kedalam sistem operasi Android.

Cara Root Oppo Neo 5 Dengan Kingo root

  1. Download Aplikasi Kingo Root disini
  2. Klik file APK dan instal aplikasi Kingo root di Oppo Neo 5.
  3. Jika instalasi selesai, buka aplikasi Kingo ROOT dan klik One Click Root untuk memulai rooting.
  4. Pastikan jaringan internet stabil pada saat melakukan rooting dengan KingoRoot.
  5. Tunggu beberapa saat hasilnya akan muncul di layar Oppo Neo 5 tulisan “ROOT SUCCEED“.

Cara Root Oppo Neo 5 Dengan Kingroot

  1. Download aplikasinya melalui link berikut ini.
  2. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).
  4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).
  5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.
  6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.
  7. Pastikan koneksi internet anda lancar karena membutuhkan koneksi internet yang stabil.
  8. Tunggu hingga mencapai 100% dan mendapatkan notifikasi bahwa Oppo Neo 5 berhasil diroot.
  9. Buka kembali aplikasi KingRoot yang ada di Oppo Neo 5. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas. Pada jendela KingRoot Labs, akan terlihat tulisan Root successfully yang berarti Oppo Neo 5 sudah berhasil diroot.

Pertanyaan Dan Jawaban Mengenai Root Di Oppo Neo 5

  • Kok Aplikasi Tidak Terpasang? – Pastikan Unknown Source/Sumber Tidak dikenal sudah di aktifkan. Menunya ada di Settings/Pengaturan – Security/Keamanan. Kalau masih tidak bisa juga coba di nonaktifkan dulu internet di HP kalian. Kalau Kingroot atau Kingo Root telah terpasang segera aktifkan kembali internetnya.
  • Tidak bisa di install, muncul Installation Blocked? – Apabila muncul Installation Blocked pilih More Detail kemudian pilih Install Anyway (unsafe)
  • Kenapa ada notifikasi aplikasi berbahaya? – Semua aplikasi root akan di anggap sebagai aplikasi berbahaya, karena root akan mematikan keamanan HP OPPO kita.
  • Berapa lama proses rootnya – Tergantung kecepatan internet yang kamu gunakan dan seberapa sibuk server kedua aplikasi tersebut menghandle request root dari seluruh dunia.

Demikianlah cara mendapatkan akses root Oppo Neo 5 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.