Cara Hard dan Factory Reset Oppo F1 / F1s Untuk Mengatasi Error

Posted on

Ingin mereset Oppo F1s kamu tapi nggak tahu caranya? maka ikuti tutorial berikut ini jangan sampai ada yang terlewatkan agar berhasil mengatasi error di Hp Oppo kamu.

Oppo F1s menampilkan layar LCD IPS dengan bentangan layar 5.5 inci dengan rasio 16:9 serta HD 720 x 1280. Smartphone ini juga memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 3075 mAh. Selain itu, HP ini juga hadir dengan pengaturan kamera belakang 13 MP dan kamera selfie 16 MP.

Panduan Terkait

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, Smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek6750 Octa-Core 1.5 GHz dengan dukungan RAM 3GB, kartu grafis ARM Mali-T860 MP2 dan penyimpanan internal 32GB. Pada bagian sistem operasi, HP ini menggunakan custom UI ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1.1 Lollipop.

Seperti Ponsel kebanyakan, semakin lama digunakan, akan ada masanya performa ponsel ini sudah tidak seperti dulu lagi. Dan biasanya juga akan sering mengalami error seperti aplikasi force close, tidak bisa install aplikasi ataupun terhenti pada logo Oppo bisa saja terjadi.

Dengan reset atau kembali ke pengaturan pabrik, maka Hp Oppo kamu akan kembali ke kondisi semula akan menjadi seperti pertama kali kamu membeli Oppo F1s ini. Dengan begitu problem di Oppo F1s tidak muncul lagi.

Untuk itu, bagi kamu penasaran mengenai cara reset di Oppo F1s ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mereset Oppo F1s Lewat Setelan Pabrik

  1. Langkah pertama, buka Oppo F1s kemudian klik Pengaturan, selanjutnya scroll ke bawah dan klik menu Pengaturan Tambahan.
  2. Sekarang kamu klik opsi Buat Cadangan dan Reset .
  3. Nah, kamu akan mendapatkan opsi mencadangkan data atau kembali ke pengaturan pabrik. Sebaiknya, kamu mencadangkan/backup aja dahulu dengan tap opsi Cadangan & Pulihkan.
  4. Step selanjutnya klik opsi Buat Cadangan Baru. Di menu ini, ada beberapa pilihan mencadangkan kamu pilih kontak, pesan dan riwayat panggilan.
  5. Kalau sudah selesai, klik menu Reset data pabrik. Nah, kamu pilih Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.
  6. Nantinya, Oppo F1s ini akan restart. Proses restart ini akan memakan waktu sekitar 6 menit bahkan lebih.

Cara Hard Reset Oppo F1s Melalui Recovery

  1. Langkah pertama, Matikan Oppo F1s kamu dulu, setelah itu tekan tombol Volume Bawah dan Power bersamaan, tahan dan lepaskan kalau sudah muncul logo Oppo. Kalau sukses, akan masuk ke recovery, kamu pilih English.
  2. Kemudian pilih menu Wipe Data .
  3. Disitu ada pilihan opsi Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), langsung klik opsi tersebut. Kemudian kamu pilih tombol OK untuk menyetujuinya.
  4. Setelah muncul Wiped Successfully klik tombol OK dan kamu sudah bisa memilih opsi Reboot.
  5. Nantinya Oppo F1s akan restart dengan sendirinya dan tunggu sampai restart selesai dalam beberapa menit.

Kedua cara reset ini sudah saya coba dan berhasil di Oppo F1s ColorOS 3.0 yang menggunakan Android 5.1.1 Lollipop.