Cara Buat Foto Sendiri Jadi Sticker Whatsapp

Posted on

Satu fitur yang dinantikan para pengguna Whatsapp adalah Sticker, dan baru-baru ini Whatsapp telah menghadirkan fitur ini meskipun terkesan telat karena aplikasi pesaingnya telah lama menyediakan fitur ini seperti Line dan Telegram.

Untuk saat ini Whatsapp sendiri belum menyediakan fitur membuat sticker, mereka hanya menyediakan beberapa sticker buatan mereka saja yang terkesan membosankan hanya itu-itu saja.

Nah, kalau kamu merasa bosan dengan sticker yang disediakan Whatsapp di sini saya akan memberikan tutorial cara membuat sticker dengan menggunakan foto sendiri. Disini kita akan menfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk membuat sticker.

Kamu juga bisa menggunakan gambar yang lain, disini saya cuma mencontohkan saja.

Cara Buat Sticker Whatsapp Foto Sendiri

Siapkan gambar atau foto yang akan dijadikan stiker. Usahakan gambar atau foto backgroundnya tidak banyak warna agar mudah saja menghapus latar belakang foto kita.

Panduan Terkait

Sekarang kita akan menghapus latar belakang atau background foto kita, untuk ini disini saya menggunakan aplikasi Photo Layers yang bisa kamu dapatkan di Google Play. Sebenarnya banyak aplikasi yang berfungsi untuk menghapus background di Google Play.

Buka aplikasi tersebut kemudian pilih foto yang akan dihapus latar belakangnya. Hapus latar belakang foto kamu dan jadikan gambar dengan format PNG. supaya hasilnya sempurna dan cepat adalah dengan menggunakan foto yang memiliki latar belakang polos tanpa banyak warna.

Pastikan kamu mengedit foto tersebut sampai latar belakangnya bersih supaya stiker WhatsApp yang dihasilkan nanti transparan tanpa terlihat kotor.

Kalau sudah selesai simpan foto yang sudah di hapus latar belakangnya, lalu buka aplikasi WhatsApp terbaru kamu. Jika WhatsApp kamu masih menggunakan versi lama, sebaiknya update ke versi terbaru terlebih dahulu.

Setelah WhatsApp terbuka, tambahkan foto tadi untuk dijadikan stiker dengan cara tap ikon stiker. Kemudian pilih ikon tambah yang ada dipojok kanan atas stiker.

Setelah terbuka, aplikasi WhatsApp akan memberikan pilihan sejumlah stiker gratis yang dapat kamu pilih. Untuk menambahkan stiker buatan kamu, gulir kebawah sampai kamu menemukan menu GET MORE STICKERS.

Langkah selanjutnya kamu akan dibawa ke toko aplikasi khusus. Disinilah kamu akan melanjutkan kreasi kamu membuat stiker menggunakan foto kamu tadi.

Buat Stiker Kamu menggunakan Aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp. Temukan dan instal aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp. Aplikasi ini dikembangkan Stukalov, salah seorang developer dari Rusia.

Bagi pengguna Android, kamu bisa langsung mengunduhnya via Google Play Store. Download Aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp buatan Stukalov melalui Google Play.

Setelah aplikasi ini selesai di instal, buka dan jalankan. Selanjutnya kamu tinggal memasukkan foto yang sudah kamu hapus latar belakangnya tadi menjadi stiker.

Dengan tutorial yang saya share ini, kamu bisa berkreasi dan bikin stiker WhatsApp lucu. Pastinya akan terlihat keren karena menggunakan foto sendiri.