2 Metode Root Xiaomi Mi7 Plus Dengan Magisk Dan SuperSU

Posted on

Ketika kamu merasa bahwa Xiaomi Mi7 Plus sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Xiaomi Mi7 Plus yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa anda tempuh untuk melakukan rooting.

Varian Xiaomi Mi7 sangatlah banyak seperti Xiaomi Mi7, Mi7C serta Mi7 Plus. Varian Xiaomi Mi7 Plus ini yang memiliki spesifikasi paling tinggi di antara ketiga varian tersebut. Ketiga varian Mi7 tersebut akan dibekali dengan layar paling lapang yakni 5,7 inci, masuk dalam kategori phablet kualitas Quard HD sama seperti kedua saudaranya tersebut. Karena itu kenyamanan saat bermultimedia jauh lebih optimal entah bermain game atau streaming video.

Panduan Terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi7 Plus ditunjang RAM 8GB dengan hardware Snapdragon 835 dan pengolah grafis GPU Adreno 540. Hardware yang sama digunakan versi regularnya Xiaomi Mi7. Yang menjadi perbedaan mungkin hanya ruang pengelolaan data aplikasi lebih besar mencapai kapasitas 8GB RAM. Berbeda dengan Mi7 atau Mi7C, versi Xiaomi Mi7 Plus hanya hadir dalam satu versi saja. Ya, ukuran RAM 8GB serta internal 256GB.

Kamera dual 16MP serta kamera depan 16MP, lalu konektivitas Dual SIM Standby yang akan usung beberapa perangkat nirkabel canggih, serta support koneksi jaringan 4G masih menjadi fitur andalan yang akan dimiliki series Xiaomi Mi7 Plus. Ke semua itu akan dijalankan dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh spesifikasi fast charging sehingga semakin efisien saat proses charging berlangsung.

Xiaomi Mi7 Plus memiliki balutan material metal khas seperti pendahulunya yang sudah ada di pasaran dengan desain futuristik yang akan memberikan rasa kepercayaan diri bagi kita yang menggoperasikan smartphonenya di tempat umum. Nah langsung saja untuk mengetahui tutorial ini silahkan membaca cara root Xiaomi Mi7 Plus yang di ulas lengkap pada artikel di bawah ini!

Pengertian Root Android

Rooting memberikan akses khusus aplikasi untuk akses root, yang memungkinkan mereka melakukan hampir seluruh hal pada sistem Android yang ada di Xiaomi Mi7 Plus. Contohnya, sebuah aplikasi dengan akses root bisa uninstal sistem aplikasi, menginstal sistem binari tingkat rendah, mencabut izin aplikasi yang dibutuhkan instal, dan melakukan hal-hal lainnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Xiaomi Mi7 Plus

Kelebihan

  • Dapat Mengakses File Root – Kalian dapat mengakses file terdalam, seperti file sistem maupun file berkas sistem. Sehingga kalian dapat sesuka hati mengakses maupun memodifikasi filenya, tetapi juga ada resiko seperti bootlop ya.
  • Dapat menghapus Aplikasi Bawaan – Setiap Android dilengkapi dengan banyak aplikasi langsung dari pabriknya. Beberapa di antaranya berguna untuk digunakan , tetapi kebanyakan tidak berguna. Namun, setelah melakukan root pada android kalian, semua aplikasi tersebut dapat dihapus sehingga melonggarkan penyimpanan internal dari HP kalian.
  • Overclock CPU – Android root dapat memperlambat ataupun mempercepat kinerja CPU sehingga dapat memperoleh kinerja CPU yang maksimal.
  • Dapat Memasang Tweak – Tweak adalah script yang berguna memodifikasi file-file sistem sehingga bekerja sesuai yang kita inginkan. Seperti memodifikasi kecepatan, mengatasi lag, maupun memodifkasi kernel.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Xiaomi Mi7 Plus masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Tidak Menerima Pembaruan – Perangkat lunak sistem android kalian tidak dapat diperbarui karena sudah dimodifikasi. Ketika sudah download dan ingin install pembaruan pasti akan menerima notifikasi perangkat tidak dapat menginstal pembaruan karena sudah dimodifikasi.

Metode 1: Root Xiaomi Mi7 Plus Dengan Magisk

Magisk Root adalah sebuah aplikasi root android yang dikembangkan oleh salah seorang member XDA-Developers bernama Topjohnwu, dimana aplikasi ini merupakan alternatif terbaik Chainfire’s SuperSU yang selama ini sudah kita kenal. Aplikasi ini tergolong baru dikalangan pengguna root, meski kenyataannya sudah ada sekitar bulan Oktober tahun 2016 lalu.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi7 Plus kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi7 Plus Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi7 Plus kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Mi7 Plus yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.