2 Metode Root Xiaomi Mi6 Dengan Magisk + SuperSU

Posted on

Ketika kamu merasa bahwa Xiaomi Mi6 sangat terbatas dalam pengoperasianya, berarti sudah sampai pada tahap pemakaian dimana anda membutuhkan akses root sebagai sarana mengembangkan pemakaian android. Xiaomi Mi6 yang banyak digemari orang tentunya akan memiliki fitur yang lebih hebat jika root dilakukan dalam HP ini. kamu bisa mendapat aplikasi lebih banyak dan memainkan berbagai aplikasi terlarang pula. Sekarang, mari kita pelajari cara mudah yang bisa anda tempuh untuk melakukan rooting.

Xiaomi pada tahun 2017 ini akan merilis smartphone Flagsip terjangkau yang akan menyaingi brand ternama semisal Samsung dan Oppo. Smartphone yang akan dirilis berbarengan dengan smartphone seriesnya dari kelas menengah yang bernama Redmi Note 4 Pro yang akan di jadwalkan antara bulan Februari dan Maret. Ponsel Flagsip ini sendiri dinamakan Mi6, smartphone yang di desain memiliki layar lengkung dua sisi yang menampilkan kesan mewah dari sisi tampilan luar casing.

Panduan Terkait

Peningkatan yang sangat dirasakan yakni dari bagian kemampuan dapur pacu dimana Xiaomi Mi6 akan menggunakan chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan processor Octa Core berkecepatan 2,5 GHz sehingga mampu menghasilkan performa tinggi. Smartphone ini akan sangat nyaman saat menjalankan game, game yang kita mainkan pun akan menampilkan grafis memukau berkat GP{U Adreno 540. Kemampuan multitaskingnya sudah barang tentu sangat lancar berkat RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB, tentu saja harga Xiaomi Mi6 RAM 6 GB dibanderol lebih mahal karena lebih lancar saat membuka banyak aplikasi.

Xiaomi dari dulu terkenal akan smartphonenya yang berkualitas yang cukup terjangkau. Xiaomi Mi6 sendiri memiliki layar berukuran 5,1 inci yang di desain sengaja agar pas dengan genggaman siapapun. Layar berkualitas QHD yang mampu memanjakan mata saat digunakan untuk bermanin game maupun menonton film. Dalam hal kamera oleh Xiaomi sudah dibekali dengan resolusi 12 Megapixel yang terdapat pada kamera belakang.

Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 4 Megapixel. Ukuran yang tergolong standar memang, Namun hal tersebut sudah tersebut sudah lebih dari cukup guna untuk mendokumentasikan moment yang dimiliki si pengguna ketika beraktifitas. Di karenakan lensa kamera yang dimiliki smartphone ini telah dibekali beberapa fitur yang mendukung lensa agar dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik.

Spesifikasi Xiaomi Mi6 akan dijalankan dengan baterai berdaya besar bertipe non-removeable atau biasa di namakan baterai tanam yang menyatu dengan desain bodi. Jenis baterai seperti ini memang lebih awet serta memiliki ketahanan yang lebih baik, namun di sisi lain terdapat kekurangan yang bila terjadi kerusakan akan sulit diperbaiki. Sebagai smartphone Flaghsip bisa dipastikan fitur yang dimiliki pun lengkap semisal Fingerprint sensor, serta beberapa fitur konektivitas lengkap. Nah untuk lebih lengkap mengenai tutorial ini silahkan membaca cara root Xiaomi MI6 yang ada dalam artikel di bawah ini!.

Pengertian Root Android

Rooting merupakan proses mendapatkan akses root untuk Xiaomi Mi6. Hal ini umumnya dilakukan pada perangkat Android, namun rooting juga bisa terjadi pada perangkat lain berbasis Linux. Pada Linux dan OS seperti UNIX, pengguna root pada dasarnya sama dengan user administrator pada Windows.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Xiaomi Mi6

Kelebihan

  • Memungkinkan untuk memindahkan data dan aplikasi ke Sdcard dengan leluasa
  • Kita dapat mengelola penggunaan RAM dengan lebih bebas
  • Mendapatkan kebebasan mengkostumisasi tampilan sistem dengan mudah
  • Mampu meningkatkan daya tahan baterai
  • Pengguna dapat memasang Custom ROM untuk meningkatkan kinerja, tampilan, maupun fitur lainnya

Kekurangan

  • Keamanan perangkat menurun
  • Dukungan Pembaruan Sistem Bermasalah
  • Garansi akan hangus

Metode 1: Root Xiaomi Mi6 Dengan Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi6 kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi6 Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi6 kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Mi6 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.