2 Cara Root Xiaomi Mi Note Edge Dengan Magisk Dan SuperSU

Posted on

Seperti kebanyakan pengguna android, tentu setiap pengguna dari setiap jenis android akan membutuhkan akses root. Baik itu untuk sekedar mendapatkan akses root ataupun untuk berbagai hal khusus yang diperlukan, tentu akses root sangatlah dibutuhkan.

Untuk menarik minat masyarakat, membuat berbagai vendor berlomba menghasilkan smartphone dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Xiaomi sebagai salah satunya adalah brand asal Tiongkok yang tak asing bagi para Mi Fans tanah air. Mereka kembali merilis smartphone yang dinamakan Mi Note Edge.

Panduan Terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Edge akan bersaing dikelas Flaghsip yang akan meramaikan persaingan dengan beberapa smartphone dari merk terkenal seperti Honor 8 dari Huawei, LG V10 serta Samsung Galaxy S9. Xiaomi kali ini merilis Xiaomi Mi Note Edge sebagai senjata utama yang akan menyaingi smarphone – smartphone tersebut sebagai salah satu smartphone unggulannya dikelas mid-high.

Dapur Pacu andalkan perpaduang hardware dan software berkualitas. Chipset Hisilicon Kirin 950 berprosesor Octa Core 2.5 GHz merupakan lini pacu yang akan berdampingan dengan RAM 6GB sebagai ruang pengelolaan data aplikasi sehingga kinerja smartphone ini semakin lebih terasa lebih smooth dan maksimal.

Desain layar yang digunakan Xiaomi Mi Note Edge sangat premium, yang dimana dalam hal ini Xiaomi di kabarkan bekerja sama dengan salah satu perusahaan merk smartphone lain yakni Samsung dalam merilis Xiaomi Mi Note Edge. Layar lengkung 2 sisi dari kiri maupun kanan serta balutan material bodi terbuat dari bahan perpaduan metal dan kaca. Dalam tampilan luar fisik casing lebih terlihat mewah nan elegant. Nah untuk lebih lengkap mengenai tutorial kami silahkan membaca cara root Xiaomi Mi Note Edge yang telah kami rangkum pada bacaan artikel di bawah ini!!.

Metode 1: Root Xiaomi Mi Note Edge Dengan Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi Note Edge kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi Note Edge Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi Note Edge kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Mi Note Edge yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.