5 Hal Penting Memilih Android Murah Berkualitas 2021

Saking banyaknya smartphone yang di dijual membuat kita bingung memilih mana yang terbaik sesuai dengan isi kantong kita. Memiliki Smartphone yang berkualitas merupakan eksistensi di zaman serba modern seperti ini.

Jenis smartphone sangatlah menentukan sehingga seseorang harus lebih jeli dalam melihat beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli hp. Berikut tips memilih smartphone yang perlu kamu perhatikan:

Prosesor atau CPU (Central Processing Unit)

Tips memilih smartphone pertama yang wajib kamu perhatikan saat ingin membeli smartphone adalah dengan melihat prosesor yang dimiliki perangkat tersebut. Jika spesifikasi CPU rendah maka jangan heran jika suatu saat smartphone kamu terasa lemot. Pilihlah prosesor dengan merek ternama seperti Qualcomm octa-core.

RAM (Random Access Memory)

Proccesor bisa kita ibaratkan sebagai otak pada sebuah smartphone dan RAM sebagai ingatannya. RAM memiliki fungsi saat kita menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan. Semakin banyak aplikasi yang digunakan , maka semakin besar juga memori yang dibutuhkan. Tips memilih smartphone satu ini sangatlah penting karena apabila salah dalam memilih, maka smartphone yang akan kamu gunakan akan terasa lambat bahkan stuck dan force close.

Layar atau Display

Layar adalah komponen pada sebuah perangkat Android yang penting untuk dijadikan bahan pertimbangan. Layar merupakan alat output utama yang memiliki fungsi utama dalam menampilkan informasi yang telah diproses oleh ketiga komponen di atas. Gunakan smartphone dengan layar fullview yang bisa menyajikan gambar tanpa batas.

Kamera

Fitur ini adalah salah satu fitur pada smartphone yang paling penting untuk keperluan eksistensi kamu. Dengan kamera hp, kamu bisa mengabadikan berbagai momen melalui foto ataupun video. Dalam pemilihan kamera tentu tidak boleh asal-asalan agar tidak menyesal di kemudian hari. Ketahui terlebih dahulu apa yang ingin lebih kamu fokuskan dan kamu inginkan, apakah hanphone kamu ingin digunakan untuk memotret selfie, fotografi pada malam hari dan lainnya.

Setelah itu, pilihlah yang memiliki spesifikasi memadai. Pilihlah smartphone yang mempunyai teknologi terkini pada kamera dengan kombinasi seperti algoritma fitur Face Beauty yang mampu menciptakan foto sejernih kaca dengan warna yang tetap natural pada hasil fotonya.

Baterai

Tips memilih smartphone yang berkualitas adalah dengan memperhatikan kapasitas baterainya. Pastikan jika smartphone yang akan kalian beli memiliki kapasitas yang besar untuk menunjang aktivitas keseharian.

Itulah 5 hal penting sebagai tips memilih smartphone yang perlu kamu perhatikan. Untuk mendapatkan smartphone terjangkau dengan fitur yang mumpuni, kamu bisa memilih smartphone yang unggul dengan FullView Display dan memiliki Processor Qualcomm octa-core dengan RAM sekurang-kurangnya sebesar 2GB yang mampu memastikan smartphone kalian bisa berjalan dengan mulus tanpa adanya gangguan.

Minimal baterai sebesar 3000 mAh, kapasitas sebesar itu cukup awet digunakan meskipun digunakan untuk bermain game atau penggunaan aplikasi lainnya dalam waktu yang lama. Untuk kamera tidak perlu kamu ragukan untuk memilih kamera depan minimal 13MP dan kamera belakang sebesar 16MP yang dapat menghasilkan foto jernih dan terlihat natural.

Leave a Comment