14 Aplikasi Kamera Selfie Android Terbaik Dan Wajib Di Coba

Posted on

Beberapa tahun belakangan ini fenomena selfie semakin menjadi-jadi. Selfie saat ini bisa menjadi suatu kepuasan tersendiri bagi seseorang dalam mengabadikan momen-momen tertentu. Mungkin beberapa orang suka jika orang lain yang memotret dari jarak jauh, tetapi banyak juga orang yang lebih menyukai selfie karena tanpa harus malu dilihat orang lain saat mengambil gambar.

Dalam swafoto atau selfie, ada saja caranya. Mulai dari menggunakan tongsis untuk mendapatkan gambar lebih luas dan jauh hingga menggunakan aplikasi kamera selfie android yang membantu dalam mengambil gambar menjadi terlihat bagus lagi.

Nah, Disini saya merekomendasikan beberapa aplikasi kamera yang bisa membuat selfie semakin seru! Tetapi kamu tetap harus menggunakan smartphone dengan kamera depan berkualitas tinggi agar hasilnya lebihj optimal yah.

ProCapture

Aplikasi kamera ProCapture ini memiliki fitur layaknya kamera DSLR dengan hasil yang jernih dengan memiliki banyak fitur antara lain antarmuka yang sederhana, mode panorama, wide shot mode dan reduced noise mode. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka melakukan bepergian keluar kota atau berpetualang ke tempat baru.

B612

Aplikasi selfie buatan LINE ini memiliki fitur yang beragam dan unik untuk membuat foto semakin semakin keren. Apabila tidak memiliki filter khusus yang sering menjadi andalan, bisa menggunakan fitur random filter untuk mencoba rekomendasi secara acak. Puluhan filter yang tersedia tentunya dijamin membuat selfie kamu semakin seru.

Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini vignette untuk mengatur tingkat kegelapan pada foto. Sedangkan untuk urusan tampilan, B612 patut diacungi jempol karena simple dan mudah digunakan .

Camera FV-5

Camera FV-5 adalah aplikasi kamera selfie android yang wajib di coba. Aplikasi ini dapat memberikan keleluasaan dalam mengatur kamera selayaknya fotografer profesional. Kalian bisa mencoba beberapa settingan dasar seperti exposure, white balance, ISO, shutter speed dan lainnya. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur untuk memilih komposisi grid dan crop guides pada viewfinder.

Camera360

Panduan Terkait

Camera360 adalah salah satu aplikasi favorit bagi pecinta selfie, saat ini sudah di unduh lebih dari 500 juta pengguna. Beberapa fitur yang populer dari Camera360 ini adalah fitur untuk memutihkan wajah, memperlebar mata, hingga menghilangkan jerawat agar kalian bisa lebih pede lagi.

Selain pilihan filter, juga tersedia berbagai stiker menarik, seperti Motion Sticker, Emoji Sticker, dan Smart Sticker.

Focus

Aplikasi ini dapat memberikan kita keleluasaan untuk mengatur shutter speed, exposure dan live light meter yang bisa membantu dalam memotret. Kalian bisa memilih salah satu objek agar terlihat lebih fokus dibanding objek lain di sekitarnya.

Candy Camera – Selfie Photo

Dengan aplikasi ini banyak kemudahan yang bisa didapatkan dari aplikasi selfie yang satu ini. Saat memotret, kamu bisa langsung menyesuaikan filter secara real time. Cukup swipe ke kanan atau kiri guna mencari filter yang cocok buat kamu.

Ada juga fitur untuk merias wajah, kalian bisa memanfaatkan fitur slimming, whitening, concealer, lipstick, blush, eyeliner, hingga mascara! Selain itu, stiker baru juga sering ditambahkan di setiap update aplikasi.

Stop Motion

Wajib di coba! aplikasi kamera selfie android stop motion yang dapat membuat sebuah gambar dengan hasil stop motion yang keren dan menarik. Jika dengan menggunakan kamera DSLR kamu harus memotret sebanyak mungkin untuk mengeditnya satu per satu, tidak dengan aplikasi ini yang dapat memberhentikan video kamu dan menjadikannya sebuah foto yang menarik.

BeautyPlus

Aplikasi ini mampu memaksimalkan foto selfie kamu sebelum diunggah ke media sosial. Mulai dari skin editor untuk menghapus noda, memutihkan wajah, dan menghapus kantung mata hitam, hingga editor pemutih gigi yang membuat senyuman semakin cerah.

Semua kelengkapan itu berkat tim aplikasi yang bekerjasama dengan stylist dunia untuk memastikan kecantikan lebih optimal dengan aplikasi selfie ini. Selain itu, BeautyPlus juga menyediakan AnimeCam yang memiliki beberapa filter bagi kamu yang menyukai animasi ala Jepang.

VSCO Cam

VSCO Cam adalah salah satu aplikasi kamera selfie android terbaik. Aplikasi ini dapat membuat foto selayaknya menggunakan kamera profesional. Di dalamnya kamu bisa menggunakan berbagai pilihan filter dan adjustment yang digunakan untuk edit foto dengan bebas sesuai dengan daya kreasi yang kamu miliki.

Cymera

Dengan Cymera, kamu bisa mengkreasikan foto selfie melalui 7 pilihan lensa seperti Fish Eye, Lomo, dll. Selain itu, Cymera juga dilengkapi dengan lebih dari 130 filter.

Masih ada fitur pendukung selfie lain yang juga dimiliki Cymera. Fitur Anti-Shake dapat menghindari hasil foto yang tidak fokus akibat goncangan dan ada fitur koneksi bluetooth untuk mengendalikan tongkat selfie secara remote.

Google Camera

Aplikasi dari Google ini mampu dengan mudah dan juga cepat dalam menghasilkan foto artistik yang biasanya bisa diciptakan dengan menggunakan kamera DSLR seperti photo sphere, lens blur dan panorama. Aplikasi kamera selfie android ini memiliki kemampuan dalam mengambil gambar 360 derajat serta lens blur yang bisa membuat sebuah foto memiliki depth of field layaknya kamera DSLR.

PIP Selfie

Berbeda dari aplikasi selfie lainnya, PIP mengusung konsep pic-in-pic. Bagaimana maksudnya? Setelah mengambil gambar melalui aplikasi PIP, akan tersedia beberapa pilihan efek yang membuat foto selfie-mu terkesan berada di dalam gambar lain, seperti bola lampu, bubble, lensa kamera, dan lainnya.
Selain itu, kamu juga bisa mengatur fitur pada kedua foto yang terbagi menjadi bagian foreground (depan) dan background (belakang) foto. Seru bukan?

Photo Editor

Untuk kamu yang ingin memiliki foto keren, kamu bisa menggunduh aplikasi Photo Editor melalui PlayStore di Android kamu. Aplikasi edit foto ini menyediakan beragam tools keren di dalamnya yang bisa kamu gunakan. Mulai dari menyediakan ukuran gambar yang bisa diatur, menambahkan teks ke dalam gambar, menambahkan filter sesuai selera kamu, dan masih banyak lagi.

Z Camera

Aplikasi terakhir yang layak dicoba adalah Z Camera. Dengan fitur HDR, kamu bisa tetap mendapatkan hasil foto baik, meskipun berada dalam ruangan yang kurang cahaya. Mirip dengan Candy Camera, aplikasi ini juga menawarkan fitur penggunaan filter secara real time untuk menyesuaikan kebutuhanmu.

Z Camera juga dilengkapi dengan berbagai stiker untuk dapat dikreasikan ke dalam fotomu seperti: Beard, Manicure, Hairstyle, 3D Tattoo, dan Colored Eye Contact.

Itulah beberapa aplikasi kamera selfie yang wajib dimiliki untuk menjadi hits di sosial media. Untuk hasil foto elbih bagus lagi gunakan smartphone yang memiliki kamera depan untuk selfie dengan resolusi minimal 13 MP. Kamu bisa menyempurnakan dengan adanya fitur face beauty yang menawarkan foto lebih jernih dan peningkatan gambar wajah secara natural.