6 Tips Memilih HP Untuk Bermain Game Yang Murah

Tapi main game di HP tidak seru jika spesifikasi yang dimiliki kurang memadai. Keinginan untuk memiliki HP gaming seringkali terkendala oleh dana yang dimiliki. Karena itu disini ada beberapa tips memilih smartphone untuk gaming dengan budget terbatas.

RAM

Bagi kamu yang hobi bermain game-game HD bahkan 4K, maka pilihlah smartphone dengan RAM minimal 4GB karena bisa diajak untuk melakukan aktivitas berat seperti bermain game dengan kualitas terbaik tanpa lag. Kinerja multitasking lainnya juga bisa berjalan dengan sangat mulus. Dengan 4GB RAM yang kuat, HP kalian dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dan dapat beralih dengan mulus ke berbagai game yang kompleks, aplikasi media sosial, dan lain-lain.

Tentukan Sistem Operasinya

Apabila kamu senang bermain game, maka pilihan terbaiknya adalah HP Android atau iOS. iOS memiliki keunggulan karena banyak game-game terbaru, seperti dari Supercell dan Nintendo selalu lebih dulu muncul di iOS daripada Android. Sementara jika apabila memilih HP dengan sistem operasi Android maka kita bisa dengan mudah meng-install game berbayar sekalipun dan berbagai aplikasi cheat game. Dan masih ada banyak pilihan HP Andorid yang bisa kamu pilih.

Desain Nyaman Digenggam

Salah satu yang menjadi kriteria utama memilih HP untuk main game adalah desainnya yang harus nyaman digenggam. Ponsel yang dibekali dengan bodi metal jauh lebih nyaman untuk digunakan main game karena desain tersebut akan membuat smartphone nyaman digenggam serta lebih kokoh dan tidak mudah tergelincir dari tangan. Jadi, coba cari HP yang dibekali dengan desain metal jika kamu memang suka main game. Keunggulan lainnya, bobot yang berat dari HP metal membuatnya akan nyaman saat digunakan bermain game.

Kapasitas Baterai

Semakin besar kapasitas baterai smartphone, semakin leluasa kamu bermain game tanpa harus khawatir kehabis baterai di tengah permainan. HP dengan baterai minimal 4.000mAh sangat cocok untuk mengakomodasi kebutuhan para gamers.

Dapur Pacu

Bicara soal dapur pacu smartphone, yang harus kamu perhatikan bukan hanya soal RAM besar, tapi juga jenis prosesor (CPU), pengolah grafis (GPU) dan juga kecepatan prosesornya. Semakin besar RAM dan semakin cepat prosesornya, maka akan semakin seru kamu bermain game. Sebaliknya, jika RAM besar tapi kecepatan prosesornya masih lambat, maka pengalaman kamu bermain game pun akan terganggu. Jika ada, carilah HP dengan prosesor minimal Snapdragon 450, dengan clockspeed 1.8GHz. Dengan frekuensi 1.8Ghz memberikan 20% tenaga lebih dari generasi prosesor sebelumnya, membuat performa yang lebih cepat dan halus.

Layar Luas

Smartphone terbaik untuk game idealnya mengusung layar 5,2 inci. Karena dengan bidang layar yang luas, maka jari kamu bisa dengan leluasa mengontrol karakter game yang kamu mainkan. Jika layarnya kecil, jelas hanya akan menghambat keseruan kamu bermain. Terlebih jika game tersebut harus dimainkan dengan dua tangan, seperti Mobile Legends.

Dukungan Memori

Percuma kamu punya HP dengan RAM besar jika memori internalnya cuma 16GB. Karena tidak akan puas. Jika suka main game, sebaiknya cari HP yang dibekali dengan memori internal minimal 32GB, serta support memori eksternal untuk menyimpan file foto dan video. Seperti yang ada di rata-rata HP terbaru yang mendukung 64-bit octa-core prosesor Qualcomm.

Leave a Comment