Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 PRO (WHYRED)

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 PRO
Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 5 PRO – Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki layar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 pixel) dengan aspek rasio 18:9 yang dilengkapi dengan prosesor kasta menengah Snapdragon, yakni Snapdragon 636, diduetkan dengan varian RAM 4 GB dan 6 GB serta penyimpanan 64GB.

Di bagian belakang terdapat sistem dual camera baru yang terdiri dari kamera 12MP bukaan f/2.2 dan 5MP bukaan f/2.0. Di bagian depan ada kamera 20MP dengan LED flash, lengkap dengan fitur face unlock. Xiaomi Redmi Note 5 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang mendukung fitur pengisian cepat (fast charging).

Unlock Bootloader adalah langkah awal yang harus dilakukan apabila berkeinginan untuk lebih memaksimalkan kemampuan HP ini seperti memasang custom rom, custom recovery TWRP ataupun melakukan root.

Bagi yang belum tahu cara unlock bootloader HP Redmi Note 5 Pro ini, sebenarnya sama saja dengan tutorial Cara UBL Poco F1 yang pernah di posting disini. Tapi kalau memang kalian pengguna baru Xiaomi bisa ikuti step by step yang dijelaskan di bawah ini.

Cara Unlock Bootloader XIAOMI REDMI NOTE 5 (WHYRED)

  1. Sekarang kamu ke http://en.miui.com/unlock/ untuk request unlock booloader
  2. Nanti kamu akan di minta memasukan data baik itu nickname, nomor telepon dan alasannya ingin unlock bootloader. Untuk alasan bisa kamu tulis “My phone bootloop and i want to try flash with stock rom. please approve my request
  3. Nanti kamu akan mendapatkan SMS dari Xiaomi.
  4. Setelah SMS masuk berupa kode 6 angka buat verifikasi. Masukan kode 6 angka tersebut.
  5. Setelah itu akan ada pemberitahuan bahwa permintaan (request) Anda akan ditinjau atau di review
  6. Disini kamu tinggal menunggu dalam beberapa hari, hingga Xiaomi mengirimkan kode konfirmasi melalui SMS. Waktu itu saya sekitar 3 hari. Bunyi SMSnya seperti ini. “You’ve been granted tohe permission to unlock your device. Download Mi Unlock Tool at http://en.miui.com/unlock/
  7. Sekarang kamu download Mi Unlock ToolMi Unlock Tool disini.
  8. Setelah itu masuk Ke SetelanSetelan tambahanOpsi PengembangStatus Mi Unlock kemudian klik Tambah Akun dan Perangkat.  kalo sudah sukses lanjut ke step berikut.
  9. Setelah itu matikan Note 5 Pro dan kemudian masuk ke Bootloader Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down bersamaan. Selanjutnya, sambungkan hapenya ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB.
  10. Sekarang jalankan program Mi Unlock dengan mengklik file MiFlashUnlock.exe. Nanti akan diminta login lagi. masukan Mi akun kamu.
  11. Apabila Poco F1 kamu sudah telah terhubung dengan sempurna, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock. Proses unlock akan berlangsung tidak kurang lebih dari 20 detik. Jika proses berhenti sebelum selesai, maka coba lagi sampai berhasil.

Apabila ada notifikasi seperti Couldn’t Unlock After 720 hours of trying to unlock the device. Kalian di suruh untuk melakukan UBL sebulan lagi tapi terkadang dalam beberapa hari ada juga yang berhasil, tidak perlu menunggu sampai sebulan.

Demikian tutorial cara unlock bootloader di Redmi Note 5 Pro, semoga bermanfaat.

Posting terkait: