Cara UBL / Unlock Bootloader Di Xiaomi Poco F1

Posted on

Tutorial Lengkap Cara Unlock Bootloader Xiaomi PocoPhone F1

Smartphone Poco F1 oleh Xiaomi dibekali dengan chipset Snapdragron 845 serta dukungan RAM hingga 8GB dan kapasitas penyimpanan internal hingga 256GB, kamera belakang 12MP + 5MP, kamera selfie 20MP, dan baterai 4.000mAh. Smartphone ini memiliki ketebalan hanya 8,8 inci dan berat 180 gram, Pocophone Pico F1 juga mendukung sensor biometrik sidik jari, USB Type-C, Hybrid Dual SIM, dan berjalan di Android 8.1 Oreo.

Panduan Terkait

Sementara spesifikasi lainnya, Pocophone Poco F1 mengusung layar 6,18 inci FHD+ tipe IPS LCD dengan notch rasio 18,7:9 Full Screen Display. Kendati penyimpanan internal cukup lega hingga 256GB, tapi masih tersedia slot microSD yang bisa dimanfaatkan hingga 256GB pula.

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini baru saja dirilis akhir bulan kemarin, kalau kamu sudah mendapatkan flagship terbaru dari Xiaomi ini dan berniat langsung ingin mengoprek HP keren ini, kamu bisa mengikuti cara ubl poco f1 di bawah ini.

Sebelum memulai proses UBL, sebaiknya kamu ketahui dulu apa itu UBL, bagi yang sudah tahu silahkan lanjut ke proses UBL nya. Semua smartphone Xiaomi mulai di kunci bootloadernya, memang saat ini bisa di bilang HP mereka sukses di pasaran dunia terutama di negara indonesia dan india.

Kesuksesan mereka menyebabkan banyak perangkat Xiaomi yang tidak resmi di edarkan di indonesia. Dan banyak perangkat mereka yang di jual secara tidak resmi yang tentunya HP tidak resmi tidak teruji kualitasnya. Untuk melakukan UBL di Xiaomi tidaklah mudah ada beberapa proses tahapan yang harus di jalani dan ini saat ini kebijakan terbaru dari Xiaomi membutuhkan waktu 720 jam atau sekitar 1 bulan. Memang sangat lama di banding proses UBL vendor yang lain.

Cara UBL Poco F1

  1. Sekarang kamu ke http://en.miui.com/unlock/ untuk request unlock booloader
  2. Nanti kamu akan di minta memasukan data baik itu nickname, nomor telepon dan alasannya ingin unlock bootloader. Untuk alasan bisa kamu tulis “My phone bootloop and i want to try flash with stock rom. please approve my request
  3. Nanti kamu akan mendapatkan SMS dari Xiaomi.
  4. Setelah SMS masuk berupa kode 6 angka buat verifikasi. Masukan kode 6 angka tersebut.
  5. Setelah itu akan ada pemberitahuan bahwa permintaan (request) Anda akan ditinjau atau di review
  6. Disini kamu tinggal menunggu dalam beberapa hari, hingga Xiaomi mengirimkan kode konfirmasi melalui SMS. Waktu itu saya sekitar 3 hari. Bunyi SMSnya seperti ini. “You’ve been granted tohe permission to unlock your device. Download Mi Unlock Tool at http://en.miui.com/unlock/
  7. Sekarang kamu download Mi Unlock ToolMi Unlock Tool disini.
  8. Setelah itu masuk Ke SetelanSetelan tambahanOpsi PengembangStatus Mi Unlock kemudian klik Tambah Akun dan Perangkat.  kalo sudah sukses lanjut ke step berikut.
  9. Setelah itu matikan Poco F1 dan kemudian masuk ke Bootloader Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down bersamaan. Selanjutnya, sambungkan hapenya ke komputer/laptop dengan menggunakan Kabel USB.
  10. Sekarang jalankan program Mi Unlock dengan mengklik file MiFlashUnlock.exe. Nanti akan diminta login lagi. masukan Mi akun kamu.
  11. Apabila Poco F1 kamu sudah telah terhubung dengan sempurna, maka tombol unlock akan aktif, lalu klik Unlock. Proses unlock akan berlangsung tidak kurang lebih dari 20 detik. Jika proses berhenti sebelum selesai, maka coba lagi sampai berhasil. 

    Apabila dalam proses UBL mengalami kegagalan Couldn’t Unlock After 720 hours of trying to unlock the device. Kalian di suruh untuk melakukan UBL sebulan lagi, rupanya Xiaomi sudah memperbaharui kebijakan dalam hal waktu lebih lama lagi, yang tadinya hanya 320 jama atau 15 hari sekarang menjadi 720 jam atau 1 bulan.