Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J3 Pro

Cara mengganti font di Samsung Galaxy J3 Pro ini bisa kamu lakukan agar smartphone Samsung tampil lebih menarik dengan jenis font yang indah dan cakep. Sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Samsung Galaxy J7 malah hampir sama caranya.

Samsung Galaxy J3 Pro yang dibekali spesifikasi RAM 2GB rekomended buat pemula karena harga smartphone ini ramah kantong. Samsung resmi meluncurkannya pada pertengahan tahun 2017 untuk melengkapi jajaran smartphone dari keluarga Galaxy J Pro series.

Karena memang dijual lebih murah dari Galaxy J5 Pro dan J7 Pro, maka Samsung memangkas spesifikasi Galaxy J3 Pro. RAM 2GB akan dipadu dengan prosesor quad-core 1.4 GHz dari Exynos 7570 serta dukungan GPU Mali-T720 MP2.

Desainnya sendiri, Samsung Galaxy J3 Pro tetap sama dengan varian sebelumnya. Masih menggunakan rangka dari alumunium, memiliki dimensi 143.2 x 70.3 x 8.2 mm smartphone Samsung ini mempunyai bobot yang cukup ringan hanya 142 gram.

Tidak hanya hardware saja yang dipangkas, Samsung juga membekali Galaxy J3 Pro dengan layar lebih kecil hanya 5 inci. Demikian juga halnya dengan panel yang digunakan tidak lagi dari Super AMOLED tetapi berteknologi PLS TFT resolusi HD alias 720p.

Selain itu, Galaxy J3 Pro ini bisa di rubah tampilannya dengan tema dan font yang telah Samsung sediakan. Mungkin bagi kamu terasa kurang banyak apalagi jenis font tidak ada yang cocok.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J3 Pro via Aplikasi zFont

Tapi tenang saja, kamu masih bisa mengubah bentuk tulisan dengan mudah tanpa perlu di root. Untuk lebih memudahkan kamu yang ingin mengganti font Samsung Galaxy J3 Pro yang unik dan menarik.

Berikut ini cara mengganti font di Samsung J3 dan J3 pro lewat aplikasi zFont.

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Samsung Galaxy J3 Pro ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Samsung kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Samsung. Pada bagian Choose your Android version pilih sesuai dengan OS yang saat ini digunakan.
  5. Setelah font terpasang, HP Samsung Galaxy J3 Pro sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan bentuk tulisan Samsung Galaxy J3 Pro diganti, tentunya ponsel akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J3 Pro Lewat GxFonts

  1. Download dan install aplikasi GxFonts – Custom fonts for Samsung Galaxy ini di Samsung Galaxy J3 Pro.
  2. Kalau sudah terpasang, buka aplikasi tersebut. Kamu akan melihat bermacam-macam jenis font yang cocok buat HP Samsung Galaxy J3 Pro. Pilih salah satu font yang ada disitu dengan mengklik tombol Download.
  3. Setelah itu kamu install font tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown Source pada menu SettingsLockscreen and Security.
  4. Setelah terinstall buka SettingDisplayScreen Zoom and font.
  5. Di bagian Font Style sudah ada tambahan font yang baru saja kamu tambahkan. Pilih font tersebut dan klik Apply yang ada di pojok kanan atas.

Nah, tampilan tulisan pada Samsung Galaxy J3 Pro sudah berubah bentuknya. Lebih menarik dan tidak membosankan.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai cara mengganti font di Samsung Galaxy J3 Pro secara mudah dan simple. Jika kamu ingin lebih banyak lagi fontnya, silahkan gunakan cara kedua.

Meskipun mengganti font lewat GxFonts agak rumit dan memakan waktu lama, cara kedua bisa dicoba kalau kamu merasa font yang disediakan masih terasa kurang banyak.

Leave a Comment