Cara Reset Vivo Y53 Mengatasi Terkunci Pola, Lag Dan Lemot

Sebagaian pengguna Vivo Y53 melakukan reset untuk memperbaiki masalah lag, lemot, terkunci pola, aplikasi error di Hp Vivo ini. Simak tutorial lengkapnya dibawah ini.

Vivo Y53 hadir dengan tampilan yang mewah. memiliki bentang layar seluas 5 inci dengan resolusi LowRes 540 x 960 pixels yang memiliki kerapatan 282 ppi dan LCD IPS touchscreen menjadikan layar Hp ini mampu menampilkan visual yang tajam serta jernih.

Di bagian dapur pacu, Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 425 MSM8917 Quad-Core 1.4 GHz yang akan berkolaborasi dengan RAM 2GB, kartu grafis Adreno 308 dan penyimpanan 16GB. Sementara untuk operasi sistem, Vivo menggunakan FuntouchOS 3.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Kita semua tahu, kalau Hp Vivo sebagai brand yang paling laris di tanah air. Meskipun begitu, bukan berarti smartphone rakitannya terlepas dari error Android yang sering terjadi, yaitu hang serta stuck di logo Vivo.

Dengan reset atau kembali ke pengaturan pabrik, maka Hp Vivo kamu akan kembali ke kondisi semula seperti saat pertama kali kamu membeli Vivo Y53 ini. Dengan begitu error di Vivo Y53 tidak akan ada lagi.

Cara Factory Reset Vivo Y53 Lewat Pengaturan Pabrik

  1. Pertama masuk dulu ke Pengaturan yang ada di Vivo Y53 kamu. Berikutnya tap Pengaturan lainnya.
    pengaturan lainya Vivo Y53
  2. Step selanjutnya pilih Buat cadangan dan setel ulang. Seperti yang ada gambar dibawah ini.
    buat cadangan Vivo Y53
  3. Disini kamu akan menjumpai beberapa pilihan setel ulang yaitu Reset semua pengaturan dan Hapus semua data silahkan pilih Hapus semua data.
    hapus semua data Vivo Y53
  4. Setelah itu pilih tombol Bersihkan sekarang yang ada dibagian bawah kemudian kamu tap pilih Hapus semua.
  5. Setelah itu Vivo Y53 akan restart dan silahkan tunggu sampai proses reset pabrik ini selesai sekitar 3 sampai 5 menit. Dan setelah factory reset selesai, maka HP kamu akan kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Vivo Y53 Via Recovery

  1. Terlebih dahulu kamu matikan Vivo Y53 ini, tunggu beberapa detik sampai benar-benar mati kemudian pencet tombol Volume Atas dan Power bersama-sama
  2. Lepaskan kalau sudah masuk ke Fastboot Mode. Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume turun dan memilih dengan menekan tombol Power.
    fastboot mode Vivo Y53
  3. Setelah berada di Vivo Recovery pilih Wipe Data yang ada di urutan 2 dari atas.
    wipe data Vivo Y53
  4. Setelah itu ada 2 pilihan Wipe Data dan Wipe Cache Partition. Pertama kamu lakukan Wipe data terlebih dahulu.
    wipe data Vivo Y53
  5. Nanti akan muncul pemberitahuan “Wipe Data? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Data
    konfirmasi wipe data Vivo Y53
  6. Kalau wipe data sudah selesai akan muncul notifikasi Sucessfull klik tombol OK
    wipe data Vivo Y53 sukses
  7. Sekarang kamu pilih Wipe Cache Partition. Setelah “Wipe Cache Partiton? operation can’t be reversed” kamu pilih tombol Wipe Cache Partition
  8. Kalau sudah, pilih tombol Back dan selanjutnya Reboot.

Disini proses restart akan sedikit lebih lama sekitar 5 – 15 menit, kalau sudah berhasil masuk ke menu Setup, itu berarti kamu berhasil mereset Vivo Y53.

Kedua cara reset ini sudah saya coba dan berhasil di Vivo Y53 FuntouchOS 3.0 yang menggunakan Android 6.0 Marshmallow.