Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi 4X

Cara mengganti font Redmi 4x adalah salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan kita. Untuk itu, disini saya akan membahas bagaimana cara mengubah bentuk tulisan Redmi 4X dengan mudah.

Diperkuat spesifikasi RAM 2GB storage 16GB, pasaran Redmi 4X saat ini 2019 di kisaran Rp 1.4 juta. Sedangkan Xiaomi Redmi 4X Prime ditenagai RAM 3GB storage 32GB dijual dengan pasaran 1.6 juta.

Seperti yang banyak kita temukan pada smartphone Android dengan range harga yang sama, Redmi 4X juga masih mengandalkan prosesor octa-core 1.4 GHz dari Snapdragon 435 yang ditenagai dengan kapasitas RAM 2GB dan 3GB.

Bicara soal desain dan tampilan Redmi 4X, bisa dibilang tidak ada perubahan dari generasi sebelumnya Redmi 4 Series. Xiaomi membuat smartphone mereka ini dengan bahan material alumunium pada rangka serta lapisan kaca di sisi depan.

Xiaomi Redmi 4X memiliki ukuran layar standar yaitu 5 inci berteknologi IPD LCD dengan resolusi HD. Cocok bagi penyuka smartphone berlayar kecil karena akan mudah mengoperasikannya hanya dengan satu tangan saja.

Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi 4X via Theme Store

Tapi tenang saja, kamu masih bisa mengubah bentuk tulisan dengan mudah tanpa perlu di root. Untuk lebih memudahkan kamu yang ingin mengganti font Xiaomi Redmi 4X yang unik dan menarik, berikut ada beberapa cara yang harus kamu coba pratekan.

  1. Pertama kamu buka Tema Manager Xiaomi Redmi 4X kemudian di bagian atas pada kolom Pencarian, kamu ketik free atau aafont.
  2. Sekarang akan nampak beberapa jenis font yang bisa digunakan di Xiaomi Redmi 4X, Langkah selanjutnya kamu pilih View All.
  3. Setelah itu pilih salah satu font yang tampil tersebut, kemudian klik tombol hijau bertuliskan Unduh / Download, setelah selesai pilih terapkan atau apply.
  4. Otomatis bentuk tulisan Xiaomi Redmi 4X sudah berubah sesuai dengan keinginan. Untuk kembali menggunakan font bawaan, silahkan ganti tema. Nanti font akan kembali semula.

Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi 4X via Aplikasi zFont

Tampilan menarik yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4X ini, bisa terlihat lebih unik lagi dengan mengganti tema serta font. Tapi pihak Xiaomi menyediakan pilihan buat kita sangat terbatas.

  1. Silahkan Install terlebih dahulu aplikasi zFont Xiaomi Redmi 4X ini di Google Play Store.
  2. Setelah berhasil terpasang di Xiaomi kamu, buka aplikasi zFont ini, Nanti akan disuguhi menu pilihan font biasa, font berwarna dan emoji.
  3. Sekarang pilih Cool untuk mengganti dengan berbagai jenis font unik. Setelah memilih salah satu font yang kamu sukai. Lanjut dengan mengklik tombol Download. Kalau sudah berhasil di unduh, tap tombol Set.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Font Changing model dan pilih Xiaomi (MIUI). Setelah itu pilih Method 3 (latest).
  5. Setelah font terpasang, HP Xiaomi Redmi 4X sudah terlihat menarik tulisannya.

Setelah tampilan font style Xiaomi Redmi 4X diganti, tentunya Hp akan terlihat sedikit lebih segar dengan tampilan baru.

Kesimpulan

Jadi, cara mengganti font Xiaomi Redmi 4X mana yang akan kamu pilih? Apa pun cara yang kamu pilih, selalu ingat untuk memilih font yang mudah dibaca oleh kita.

Dengan begitu kamu akan semakin nyaman memandang lebih lama di smartphone Xiaomi kamu. Selamat mencoba!

Leave a Comment