Cara Root Xiaomi Redmi 6 (cereus) Lewat Magisk Dan SuperSU

Cara Root Xiaomi Redmi 6 – Buat kamu yang sedang mencari cara Root Xiaomi Redmi 6 tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Redmi 6 menggunakan Magisk dan SuperSU yang diinstal melalui HP kamu.

Redmi 6 membawa RAM 3GB/4Gb, yang hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap chipset smartphone. Berbicara mengenai chipset vendor Xiaomi akan bekerja sama dengan salah satu perusahaan semi konduktor ternama yakni Mediatek yang dalam beberapa series smartphonenya selalu menyematkan chipset bertipe Mediatek MT6762 Helio.

Dari segi tampilan luar tak kalah penting, ukuran phablet 5,4 inci adopsi teknologi Super Amoled yang responsif. Menjamin segala aktifitas multimedia, entah itu browsing, bermain game online, menonton film atau aktifitas komunikasi video call. Berbicara mengenai video call tentu mebutuhkan koneksi internet, nah gadget Xiaomi Redmi 6 adopsi 4G. Wajib dimiliki smartphone masa kini yang guna mengikuti era perkembangan teknologi yang ada.

Tak perlu ragu jika pembaca menginginkan Xiaomi Redmi 6 sebagai smartphone pilihan, pasalnya pihak vendor telah menjamin semua spesifikasi serta kualitas fitur yang ada.

Nah untuk lebih lengkap membahas ponsel yang memiliki bekalan lensa selfie 5MP ini silahkan simak tutorial root Xiaomi Redmi 6 yang telah penulis rangkum berdasarkan dari sumber terpercaya yang di dapatkan!

Pengertian Root Android

Fungsi dari root android adalah memberi hak akses penuh ke dalam sistem operasi di Xiaomi Redmi 6 kalian. dengan melakukan root kita dapat mengubah, menambah, mengurangi file file data yang terletak di dalam sistem android yang pada defaultnya file file tersebut tidak dapat di akses atau masih dalam privasi. jika di dalam sistem operasi windows, root diistilahkan sebagai administrator yang diberi keleluasaan penuh pada sistem windows.

Kelebihan dan Kekurangan Root Redmi 6

Kelebihan

  • Mengakses seluruh sistem tanpa batas
    Dengan mengeroot android, pengguna bisa bertindak sebagai admin dan bisa mengubah semua setting didalamnya termasuk mengupdate aplikasi, mengupdate sistem android dan lain sebagainya.
  • Menghapus aplikasi yang tidak berfungsi
    Dengan melakukan rooting android maka kita bisa menghapus aplikasi sistem dan membuat kinerja HP kita semakin cepat dan baik.
  • Mengembalikan file yang terhapusDengan root kita bisa mendapatkan kembali file yang terhapus tersebut. Hal ini akan sangat membantu jika suatu saat kita memerlukan suatu file yang sudah tidak tersimpan dalam perangkat android yang kita miliki.
  • Mengubah tampilan android
    Kalian bisa mempercantik tampilan android baik dengan mengubah tema maupun icon atau simbol menu yang digunakan . Intinya semua hal dalam android bisa diubah semau kita dan tentu saja jika kita harus mengerootnya dengan cara yang benar.

Kekurangan

  • Masa garansi dari pabrik smartphone tersebut akan hilang
  • Akan lebih mudah terserang virus seperti malware dan sebagainya
  • Mengalami kegagalan saat update OTA

Syarat Root Redmi 6

  1. Untuk mengikuti tutorial root ini, kamu diharuskan untuk Unlock Bootloader Redmi 6 terlebih dahulu.
  2. Dan juga sudah berhasil memasang Custom Recovery TWRP Redmi 6.

Metode 1: Root Xiaomi Redmi 6 Dengan Magisk

Magisk Root adalah sebuah aplikasi root android yang dikembangkan oleh salah seorang member XDA-Developers bernama Topjohnwu, dimana aplikasi ini merupakan alternatif terbaik Chainfire’s SuperSU yang selama ini sudah kita kenal. Aplikasi ini tergolong baru dikalangan pengguna root, meski kenyataannya sudah ada sekitar bulan Oktober tahun 2016 lalu.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage .
  3. Matikan Xiaomi Redmi 6 kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
    Flash Xiaomi Redmi 6
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Redmi 6 Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Redmi 6 kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara mendapatkan akses root Xiaomi Redmi 6 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Posting terkait: