Cara Menggunakan Smartfren 4G Di Xiaomi Redmi 4 Prime

Posted on

Seperti kita ketahui Smartfren yang dahulu kita kenal hanya menggunakan jaringan CDMA saat ini mereka sudah migrasi ke jaringan 4G LTE dan juga mereka satu-satunya operator di indonesia yang memiliki teknologi Volte.

Smartfren menawarkan paket internet 4G Unlimited yang bisa dibilang paling murah dibanding operator lain. Hanya dengan 65 ribu saja kita bisa mengakses internet tanpa batas.

Panduan Terkait

Untuk kamu yang masih ragu menggunakan Smartfren di Redmi 4 Prime, tidak usah ragu lagi sebab smartphone kita ini sudah support frekuensi Band5 dan Band40 yang di gunakan oleh Smartfren untuk mengelar layanan datanya.

Redmi 4 Prime menawarkan fitur Dual SIM bertipe Nano yang dapat siaga bersama-sama. Selain itu Xiaomi Redmi 4 Prime ini juga dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G yang memberikan kenyamanan beraktivitas mobile hingga mendukung koneksi internet berkecepatan kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE.

Support jaringan 4G LTE yang dapat diandalkan saat berinternet pun merupakan salah satu koneksi favorit. Fitur jaringan yang diklaim tercepat dan paling stabil saat ini yang akan didampingi 2 jaringan lain seperti 2G dan 3G HSDPA.

Cara Mengaktifkan Smartfren di Redmi 4 Prime

  1. Pasang kartu Smartfren 4G di Slot SIM1. Langkah berikutnya kamu setting pengaturan default internet terlebih dahulu. Buka Setelan kemudian tap Kartu SIM Dan Jaringan Seluler pada bagian bawah di pilihan Internet kamu tap pada Smartfren
  2. Sekarang kamu pastikan settingan SIM2 kemudian Tipe Jaringan prioritasnya telah di setting ke 2G saja (2G Only). Caranya kamu buka SetelanKartu SIM Dan Jaringan Seluler – klik Sim 2Tipe jaringan prioritas – pilih 2G saja (hemat batere). lihat contoh gambar di bawah ini.
  3. Setelah itu kamu buka menu Telepon kemudian ketik *#*#4636#*#*. Nanti akan terbuka menu Menguji, disitu terdapat beberapa pilihan, dan kamu pilih Informasi Telepon1 .
  4. Di Opsi tersebut ada menu yang namanya Setel jaringan yang disukai, pilih menu tersebut. Dan kamu pilih LTE Only atau LTE/CDMA Auto (PRL). Tunggu beberapa saat sampai sinyal Smartfren muncul.
  5. Sekarang sinyal smartfren pasti sudah muncul tapi masih belum bisa menggunakan internetnya, kamu harus membuat APN Smartfren terlebih dahulu. Untuk caranya pilih pada SIM 1 (Smartfren) kemudian pilih Nama Titik Akses (APN)
  6. Selanjutnya kamu pilih menu APN baru kemudian isi seperti di bawah ini, yang lain tidak perlu diisi.
    Nama:Smartfren
    APN:Smartfren4G
    Nama Pengguna:smartfren
    Password:smartfren

    Sekarang kamu simpan settingan APN ini dengan tombol bulatan yang ada di bawah dan pilih Simpan

  7. Sekarang kamu sudah bisa berinternetan dengan menggunakan kartu Smartfren. Sedikit info juga buat kamu apabila kamu mengaktifkan internet pada SIM 2 otomatis SIM 1 yang berisi Smartfren akan hilang sinyalnya.

Nah sekarang kamu sudah bisa menggunakan jaringan 4G dari Smartfren, apabila kamu tidak bisa melakukan panggilan telepon itu bearti Volte belum aktif. Untuk mengaktifkan Volte, kamu rubah region ke India atau Thailand.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pengguna Redmi 4 Prime ini dan sampai jumpa di tutorial berikutnya mengenai Cara Screenshot Panjang di Redmi 4 Prime. Semoga berguna!.