Panorama Indah Tempat Wisata Situ Rawa Gede Jonggol

Situ Rawa Gede merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, karena Situ ini memiliki panorama alam yang indah serta udaranya yang begitu sejuk dan dingin dikelilingi oleh perbukitan.

Banyak para wisatawan lokal yang belum mengetahui akan keberadaan Situ Rawa Gede dikarenakan letaknya yang masih dibilang pedesaan, tetapi jangan sangka obyek wisata yang berada di Jonggol ini setiap akhir pekannya selalu ramai dan tak pernah sepi dari pengunjung.

Lokasi wisata Situ Rawa Gede terletak di Desa Simajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Akses untuk menuju tempat ini kalau arah dari Jakarta bisa ditempuh melalui tol Jagorawi, keluar dipintu tol Cibinong-Citeureup. Selanjutnya melewati jalan Leuwi kampung Sukamakmur, lalu setelah sampai di pertigaan Jonggol belok kanan ke arah jalur alternatif menuju Cipanas.

Situ Rawa Gede ini lokasinya berada tidak jauh dari obyek wisata Curug Ciherang, pemandangan nan indah bisa kita temui dan nikmati di sepanjang perjalanan.

Untuk memasuki kawasan Situ Rawa Gede dikenakan tarif masuk sebesar delapan ribu rupiah. Yaitu untuk tiketnya lima ribu rupiah, parkir kendaraan dua ribu rupiah, dan untuk kebersihan seribu rupiah.

Tersedia pula warung-warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang bersahabat dengan pelayanannya yang ramah terhadap para pengunjung,  sehingga kita bisa nyaman ketika duduk santai menikmati secangkir kopi sambil menikmati keindahaan alam Situ Rawa Gede.

Selain itu, di tempat ini kita bisa menyewa perahu untuk berkeliling menyusuri Situ ataupun memancing ikan untuk yang hobbi memancing.

Apabila anda tertarik untuk mengunjunginya, silahkan datang saja ke Situ Rawa Gede yang lokasinya telah disebutkan diatas tadi.