Dengan Magisk Dan SuperSU Root Xiaomi Mi7 Jadi Lebih Mudah

Posted on

Bagaimana cara root Xiaomi Mi7 tanpa PC? Bagi kamu yang memiliki smartphone Xiaomi Mi7 dan ingin di root untuk bisa memblokir iklan atau memasang custom rom. Mari ikuti tutorial dibawah ini, oke kita langsung saja.

Xiaomi Mi7 dibekali dengan RAM 6GB sebagai ruang pengelolaan data aplikasi yang disandingkan dengan chipset Snapdragon 835. Untuk layarnya dibekali ukuran 5,15 inci di desain minimalis yang pas dengan genggaman tangan siapapun. Sangat pas digunakan dengan satu tangan.

Panduan Terkait

Konektivitas sempurna dengan Dual SIM Standby akan memberikan kemampuan terbaik yang menunjang komunikasi. Beberapa perangkat nirkabel senisal WIFI, Bluetooth, USB, serta GPS.

Nah, langsung saja untuk mengetahui tutorial ini silahkan membaca cara root Xiaomi Mi7 yang di ulas lengkap pada bacaan di bawah ini!

Pengertian Root Android

Fungsi ROOT pada android yaitu untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan ROOT, pengguna dapat memodifikasi software/file apapun yang ada pada Xiaomi Mi7. Apabila kondisi Xiaomi Mi7 belum di ROOT maka kita tidak akan bisa memodifikasi sistem ataupun file administrator yang berada di dalam Android tersebut.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Xiaomi Mi7

Kelebihan

  • Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja smartphone.
    Dengan melakukan overclock, processor dapat kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja smartphone.
  • Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    Kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna.

Kekurangan

  • Menghilangkan Garansi Android Anda – Sangat besar kemungkinan klaim garansi akan ditolak dengan alasan bahwa HP rusak akibat proses root, padahal sebenarnya tidak.
  • Masalah Keamanan Pada Android – Dengan melakukan Root, maka aplikasi-aplikasi malware seperti virus atau Trojan dapat dengan mudahnya masuk ke file sistem dan melakukan pengrusakan atau melakukan pencurian data-data pengguna.

Metode 1: Root Xiaomi Mi7 Dengan Magisk

Magisk Root adalah sebuah aplikasi root android yang dikembangkan oleh salah seorang member XDA-Developers bernama Topjohnwu, dimana aplikasi ini merupakan alternatif terbaik Chainfire’s SuperSU yang selama ini sudah kita kenal. Aplikasi ini tergolong baru dikalangan pengguna root, meski kenyataannya sudah ada sekitar bulan Oktober tahun 2016 lalu.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi7 kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi7 Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi7 kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara root Xiaomi Mi7 yang dapat saya bagikan. Jika kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.