2 Metode Root Xiaomi Mi Mix Nano Dengan Magisk Dan SuperSU

Buat kamu yang sedang mencari cara Root Xiaomi Mi Mix Nano tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya. Disini kita akan root Xiaomi Mi Mix Nano menggunakan Kingroot dan Kingo root yang diinstal melalui HP kamu.

Setelah cukup menuai sukses saat merilis smartphone yang berukuran layar sangat besar. Kali ini vendor ternama asal china ini kembali menghadirkan smartphone terbaru yang memiliki nama yang sama dengan pendahulunya. Namun yang menjadi segi perbedaan adalah ukuran layar yang lebih kecil tetapi spesifikasi fitur dan dapur pacu yang masih tak kalah mewah.

menghadirkan Xiaomi Mi Mix Nano dengan layar IPS berukuran lebih kecil, yaitu 5.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 2040 pixels dan kerapatan pixelnya mencapai 420 ppi. Layar yang dihasilkan terlihat sangat jernih dan bisa menampilkan berbagai macam objek dengan kualitas grafis terbaik sehingga memberikan kenyamanan bagi mata siapapun yang memandangnya. Layar Xiaomi Mi Mix Nano membentang sangat luas dengan rasio layar ke bodi sangat besar.

Sedangkan dapur pacunya masih sama dengan versi terdahulu, Xiaomi Mi Mix Nano ditenagai chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang berpadu dengan processor berkecepatan Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 530 yang membuat performa smartphone ini semakin cepat dan bisa menjalankan berbagai macam game HD dengan lancar. Xiaomi membekalinya dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal berukuran 64GB, sehingga Mi Mix Nano bisa dibanderol lebih murah dibandingkan versi standar.

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut menggunakan modul kamera lebih kecil, sehingga bezel Mi Mix bisa lebih tipis. Kualitas kameranya cukup memuaskan, dan dijamin mampu diandalkan ketika berfoto selfie. Terlebih Xiaomi membekalinya dengan fitur Beautify yang otomatis akan mempercantik wajah dan menghaluskan kulit ketika selfie. Walaupun belum menggunakan teknologi dual kamera tapi kualitas kameranya akan sangat memuaskan.

Serdangkan pada kamera belakang atau belakang resolusi yang disematkan adalah 16 Megapixel dengan fitur Aperture f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash sehingga memberikan efek cerah pada pencahayaan walau objek yang di ambil dalam keadaan yang minim cahaya. Disisi lain jaringan 4G yang disematkan mampu memperlancar kegiatan multitasking si pengguna, hal tersebut semakin lengkap karena fitur yang disematkan sangat lengkap meliputi Wifi, USB, GPS serta NFC yang sangat berguna saat bepergian karena sistem navigasi yang disematkan pada smartphone tersebut.

Nah untuk lebih lengkapnya tentang informasi akses root pada smartphone ini silahkan membaca tutorial ini tentang cara root Xiaomi Mi Mix Nano  yang ada di bawah ini.

Pengertian Root Android

Yang dimaksud dengan apa itu Root adalah dimana pengguna mendapatkan kendali atau akses penuh dari Xiaomi Mi Mix Nano kita.Jadi, jika kamu mendapatkan akses Root di smartphone Android kamu, kamu dapat melakukan apapun di Xiaomi Mi Mix Nano kamu dengan melewati proses tertentu.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Xiaomi Mi Mix Nano

Kelebihan

  • Memiliki hak akses Penuh – Manfaat Root yang paling penting ialah ini, kamu mempunyai kekuasaan penuh dengan Xiaomi Mi Mix Nano milik mu. Dengan akses ini maka kamu dapat melakukan banyak hal Untuk HP kamu. Seperti melakukan update, install, delete atau edit seluruh file sesuka hati. Manfaat selanjutnya juga bisa diperoleh karena memiliki hak penuh ini.
  • Membuat kinerja performa smartphone meningkat – Sebenarnya kamu dapat meningkatkan performa hp android dengan mudah. Cukup dengan melakukan pengaturan pada file system. Layaknya pengaturan Prosesor, RAM, GPU, agar dapat bekerja dengan maksimal. Manfaat Root Hp satu ini sangatlah penting untuk kamu yang memiliki HP Android dengan spesifikasi yang kurang joss.
  • Bebas Memodifikasi sistem operasi – Dengan memiliki hak penuh melalui root di hp kamu. Sekarang kamu leluasa mengedit file system. Mulai dari menghapus aplikasi bawaan, menambah aplikasi system. Bahkan kamu dapat memasang custom rom sendiri. Dengan leluasa melihat dan memodifikasi file sistem inti di OS android dan secara tidak langsung juga mengetahui seluk beluk dari smartphone kesayangan.

Kekurangan

  • Hilangnya Garansi – Bagi kalian yang Xiaomi Mi Mix Nano masih ada garansinya, usahakan jangan root HP kalian karena dapat menghilangkan garansi. Sehingga kalian tidak dapat klaim garansi karena android kalian sudah diroot.
  • Rentan Terhadap serangan virus – Akibat Xiaomi Mi Mix Nano di root juga berarti melepas pengamanan pada smartphone android yang telah diberikan pihak produsen. Maka Hp akan rentan terinfeksi serangan virus, jika tidak diawasi dengan baik.

Metode 1: Root Xiaomi Mi Mix Nano Dengan Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi Mix Nano kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi Mix Nano Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi Mix Nano kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara membuka akses root sistem Xiaomi Mi Mix Nano yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Tinggalkan komentar