2 Metode Root Xiaomi Mi Mix 2 “chiron” Dengan Magisk Dan SuperSU

Seperti kebanyakan pengguna android, tentu setiap pengguna dari setiap jenis android akan membutuhkan akses root. Baik itu untuk sekedar mendapatkan akses root ataupun untuk berbagai hal khusus yang diperlukan, tentu akses root sangatlah dibutuhkan.

Varian Mi Mix pada smartphone yang dimiliki Xiaomi tak berhenti hanya di saat merilis Xiaomi Mi Mix dan Xiaomi Mi Mix Nano. Pihak brand telah menkonfirmasi bahwa akan dirilis penerus serta varian terbaru dari smartphone asal Tiongkok ini. Di jadwalkan hadir dalam beberapa pekan ini bernama Xiaomi Mi Mix 2. Smartphone versie upgrade dari series sebelumnya Xiaomi Mi Mix yang lebih dulu di perkenalkan .

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 akan usung layar berukuran 6,4 inci. Ukuran lapang yang jarang disematkan pada smartphone Xiaomi pada umum. Desain terbuat dari bahan material full metal yang kokoh namun tetap ringan. Materail metal aluminium alloy yang memang biasa digunakan pada produksi bodi smartphone. Belum di informasikan secara resmi berapa ukuran dimensi bodi yang dipakai. Kita tunggu saja kehadirannya ebagai salah satu smartphone yang bersaing dikelas Mid Range.

Jika kita menelisik sisi dapur pacu, Ponsel Phablet Xiaomi ini andalkan chipset Snapdragon 821 yang akan berjalan berdampingan dengan RAM berkapasitas 4GB. RAM besar yang berfungsi meneglola data apliaksi yang terpasang pada smartphone. Semnetara sistem pengoprasian yang diadopsi Android 6.0 Marsmallow.

Beberapa sensor yang biasa digunakan pada smartphone premium pun sudah disematkan pada smartphone ini. Semisal Fingerprint, Acelerometer, proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass. Merupakan beberapa sensor yang hadir guna memberikan beberapa manfaat sesuai dengan fungsinya masing masing. NAh bagi anfa yang berminat dengan smartphone ini, alangkah baiknya jika kita mengetahui Spesifikasi serta Harga Xiaomi Mi Mix 2 sebelum kita membeli. Hal tersebut telah kami rangkum pada artikel lengkap di bawah ini!

Pengertian Root Android

Fungsi dari root android adalah memberi hak akses penuh ke dalam sistem operasi di Xiaomi Mi Mix 2 kalian. dengan melakukan root kita dapat mengubah, menambah, mengurangi file file data yang terletak di dalam sistem android yang pada defaultnya file file tersebut tidak dapat di akses atau masih dalam privasi. jika di dalam sistem operasi windows, root diistilahkan sebagai administrator yang diberi keleluasaan penuh pada sistem windows.

Kelebihan dan Kekurangan Root Di Xiaomi Mi Mix 2

Kelebihan

  • Bisa Hapus Aplikasi Bawaan
    Aplikasi sistem yang terlalu banyak akan memakan memori internal dan juga RAM di smartphone kamu. Sayangnya, kamu tidak bisa begitu saja menghapus aplikasi bawaan atau yang biasa disebut bloatware.Kamu bisa menghapus aplikasi bawaan ini dengan mempunyai akses Root dalam perangkat kamu.
  • Dapat Melakukan Backup dan Restore Aplikasi
    Salah satu cara agar smartphone kamu tetap dalam kondisi yang prima adalah dengan rutin melakukan Factory Reset. Nah, pasti kamu akan merasa repot jika harus meng-install ulang semua aplikasi. Cara paling ampuh dan mudah adalah dengan mem-backup semua aplikasi lewat Titanium Backup. Titanium Backup sendiri harus mempunyai akses Root untuk melakukan backup dan restore aplikasi yang ada di smartphone kamu.
  • Kontrol Kernel dan CPUDengan adanya akses Root di smartphone, kamu bisa melakukan overclock pada CPU smartphone kamu. Overclock sendiri dapat diartikan sebagai memaksa prosesor untuk dapat melakukan pekerjaannya sampai pada batas maksimalnya. Sudah pasti, dengan di-overclock-nya prosesor, smartphone kamu akan terasa lebih cepat dan ringan.
  • Menghindari Wakelock
    Wakelock adalah kondisi dimana sistem yang terbangun oleh aplikasi-aplikasi yang terus menerus berjalan di background. Kondisi ini pastinya dapat membuat smartphone kamu terasa lebih lambat dan cepat menghabiskan baterai juga.Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan aplikasi Greenify yang akan membuat aplikasi masuk ke mode hibernasi saat tidak digunakan.

Kekurangan

  • Rooting dapat menghilangkan garansi
  • Tidak Bisa Update Sistem Operasi Secara OTA
  • Mengalami kegagalan saat update OTA
  • Celah Keamanan Semakin Lebar

Metode 1: Root Xiaomi Mi Mix 2 Dengan Magisk

Magisk merupakan root tool yang dikembangkan oleh Topjohnwu yang memiliki fungsi gabungan antara SuperSU dan Xposed Framework. Magisk ini akan dikelola menggunakan aplikasi Magisk Manager yang merupakan sebuah aplikasi pendukung menjalankan Magisk.

  1. Download file Root Magisk Universal Systemless Interface
  2. Pindahkan filenya ke Internal Storage.
  3. Matikan Xiaomi Mi Mix 2 kamu, tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Jika sudah masuk TWRP, pilih Install
  5. Cari dan pilih file Magisk .zip. Kemudian geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Setelah proses flash berhasil, lanjut dengan memilih Reboot to System

Metode 2: Root Xiaomi Mi Mix 2 Dengan SuperSU

  1. Download file SuperSU v2.82
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Matikan Xiaomi Mi Mix 2 kamu, pencet tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan dan lepaskan apabila telah muncul logo MI.
  4. Saat di TWRP, pilih Install
  5. Temukan file SuperSU-v2.82-201705271822.zip. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  6. Instalasi sukses dan selesai, pilih Reboot to System

Demikianlah cara root Xiaomi Mi Mix 2 yang dapat saya bagikan. Kalau kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *